14 January 2021, 08:15 WIB

Sambut 2021 WeTV Tawarkan Peluang untuk para Millenial Indonesia


Mediaindonesia.com | Hiburan

DENGAN jumlah pendudukanya yang padat, Indonesia memang menjadi salah satu pangsa pasar yang potensial. Tidak mengherankan jika berbagai produsen asing kerap melirik Indonesia untuk dijadikan tempat memasarkan produk mereka.

Hal itu pula yang dilakukan WeTV. Dalam upayanya itu, mereka bahkan tidak mau setengah-setengah dalam menggarap pasar Indonesia. Dan itu terlihat dari kinerja platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa Tencent itu sepanjang 2020 lalu. Selain menayangkan ratusan series populer Asia, WeTV dan iflix juga menayangkan konten-konten lokal Indonesia.

Baca juga: Menkominfo: UU Cipta Kerja Percepat Migrasi ke Siaran TV Digital

Selain itu, untuk menunjukkan keseriusannya, dalam upaya menghadirkan hiburan berkualitas, WeTV juga  berencana melakukan rekruitmen besar-besaran, untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi pemeran dan kru Indonesia. Langkah ini dilakukan demi memberikan layanan yang semakin baik bagi penonton.

“Ini adalah upaya membuka kerja selama pandemi, di mana layar lebar dan industri hiburan sepanjang tahun 2020 terhambat. Juga kesempatan bagi kami, menantikan milenial-milenial terbaik Indonesia  yang tertarik bergabung dengan Industri  berbasis platform digital dan layangan Over The Top (OTT), untuk memajukan industri hiburan di Indonesia,” ujar Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan iflix Indonesia.

Saat mengawali tahun ini, setelah suksesnya WeTV original My Lecturer My Husband dan WeTV Original Yowis Ben The Series, WeTV Original Imperfect The Series yang dibintangi oleh Kiky Saputri dan beberapa artis ternama ini tayang eksklusif sebanyak 12 episode di WeTV dan iflix Indonesia mulai 27 Januari nanti. Menurut Lesley kehadiran konten-konten lokal tersebut bukan sekedar untuk memperluas pasar, namun juga untuk mendekatkan diri kepada penonton Indonesia.

“Komitmen kami adalah menyajikan hiburan berkualitas untuk masyarakat Indonesia, sekaligus menunjukkan bahwa konten-konten lokal pun bisa di hadir dalam bentuk tayangan yang berkualitas, bahkan bisa dinikmati oleh penonton di luar Indonesia sehingga mampu bersaing dengan berbagai series populer Asia lainnya. Tak hanya itu, setelah sukses deng WeTV Original My Lecturer My Husband dan WeTV Original Yowis Ben The Series mampu membuat WeTV menempati posisi #1 di top free aps Google Play Store dan juga posisi #1 di App Store. Sementara iflix berada pada posisi #2 pada top free apps Google Play Store dan posisi #2 di App Store di layanan distribusi digital tersebut.” jelas Lesley dalam konferensi pers WeTV Original Imperfect The Series, Rabu (13/01).

Lesley menambahkan, menyambut 2021, WeTV telah siap meproduksi dan menayangkan puluhan series lokal Indonesia dengan kualitas terbaik. Di antaranya, WeTV Original Imperfect the Series, WeTV Original Kisah untuk Geri dan juga series spesial di bulan puasa berjudul WeTV Original Ustad Milenial. Berbagai serial menghibur itu akan menjadi tayangan bertabur bintang-bintang papan atas dan di produksi dalam format web series.

“Salah satu keunggulan web series adalah cara menuangkan ide untuk sebuah konten yang lebih ekspresif. Konflik yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan didukung kualitas gambar yang bagus, akan menjadi  hiburan yang dinanti-nanti penonton,” imbuh Lesley.

Ernest Prakasa, Produser Kreatif dan Penulis Skenario WeTV Original Imperfect The Series menyatakan apresiasinya terhadap WeTV. “Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, saat masih diberlakukan pembatasan  membuat kami untuk terus terus berkarya dan melakukan hiburan kepada masyarakat. Yang pasti kami percaya masyarakat tidak hanya membutuhkan hiburan, tetapi juga kualitas tontonan di tengah pandemi ini. Saya berharap WeTV Original Imperfect The Series ini bisa diterima oleh masyarakat."

Kiky Saputri, pemeran Neti dalam WeTV Original Imprefect The Series mengatakan, turut senang dapat dipercaya memerankan tokoh Neti di WeTV Original Imperfect The Series ini. “Saya berterima kasih kepada WeTV dan juga Kak Ernest yang telah mempercayakan saya untuk memerankan tokoh Neti di WeTV Original Imperfect The Series ini. Saya berharap series ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga pengalaman saya selama syuting di tengah pandemi covid-19 ini bisa jadi pengalaman yang sangat berharga. Yaitu, syuting di tengah pandemi dan tentunya dengan protokol kesehatan.”

WeTV Original Imperfect The Series mengambil latar setahun sebelum film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Ketika itu Dika (Reza Rahadian) belum berjumpa dengan Rara (Jessica Mila) dan tengah mengerjakan project fotografi di luar kota. Benang merah konflik ada di kisah cinta Neti (Kiky Saputri). Sepanjang musim, kita juga akan menyuguhkan berbagai pernak-pernik seperti upaya Maria (ZsaZsa Utari) beradaptasi dengan Jakarta, Endah (Neneng Wulandari) si tumpuan keluarga yang dilamar pejabat kampung dan Prita (Aci Resti) yang selalu bersitegang dengan adiknya yang selebgram KW. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT