04 December 2020, 09:23 WIB

Warner Bros akan Rilis Sejumlah Film Secara Streaming pada 2021


Basuki Eka Purnama | Hiburan

WARNER Bros akan merilis sejumlah filmnya lewat layanan streaming HBO Max dan bioskop secara bersamaan. Film-film itu antara alin The Matrix 4 dan Dune. Hal itu diumumkan studio film itu, Kamis (3/12), sebagai langkah menghadapi pandemi covid-19.

Pengumuman itu dilakukan setelah sebelumnya Warner Bros merilis Wonder Woman 1984 di Hari Natal lewat layanan streaming bersamaan dengan bioskop.

Langkah itu merupakan pertaruhan bagi salah satu studio terbesar di Hollywood di tengah pandemi covid-19.

"Kita hidup di masa sulit yang membutuhkan solusi kreatif," ujar CEO Warner Bros Ann Sarnoff.

Baca juga: Skenario Film Petualangan Sherina 2 Sudah Selesai

"Tidak ada yang ingin film kembali ke layar lebar lebih dari kami. Kami menyadari film baru adalah nafas bagi bioskop. Namun, kami harus menyeimbangkan hal itu dengan realitas bahwa mayoritas bioskop di Amerika Serikat (AS) kemungkinan tidak bisa beroperasi penuh selama 2021," lanjutnya.

Keputusan Warner Bros itu diperkirakan akan mempengaruhi sedikitnya 17 judul termasuk film prekuel Sopranos, The Many Saints of Newark dan film superhero DC, The Suicide Squad.

Sebelum pandemi, film blockbuster tayang dahulu di bioskop selama sekotar 90 hari sebelum bisa disaksikan secara streaming. Namun, dengan bioskop tutup di mayoritas wilayah AS, distributor film harus kreatif.

Model campuran yang dilakukan Warner Bros membuat film baru tersedia di layanan streaming HBO Max di AS selama satu bulan.

Studio besar Hollywood harus memutar otak untuk menghadapi pandemi covid-19 dengan sejumlah film berbiaya besar ditunda peluncurannya.

Warner merilis Tenet di bioskop namun hanya mendapat tanggapan minim di box office.

Adapun Disney merilis Mulan di layanan streaming Disney+ pada September dan akan merilis film animasi Pixar Soul pada Hari Natal di AS. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT