04 December 2020, 07:39 WIB

Cher Senang Kaavan tidak Kesepian Lagi


Basuki Eka Purnama | Hiburan

KAAVAN, gajah paling kesepian di dunia memulai hidup baru di suaka alam Kamboja. Hal itu merupakan hasil kampanye penyanyi Amerika Serikat (AS) Cher selama bertahun-tahun agar satwa tersebut dipindahkan.

Cher ikut menjadi saksi mata babak baru dalam kehidupan Kaavan menjelajahi alam. Sang penyany berkata, "Kau tahu ini luar biasa untuknya. Hidupnya akan jadi hidup seekor gajah dan bukan hidup seorang narapidana."

Gajah berusia 36 tahun itu menghabiskan sebagian besar hidupnya di Kebun Binatang Islamabad sebelum dipindahkan ke Suaka Alam Kulen Prum Tep di Provinsi Oddar Meanchey, Kamboja, untuk memulai hidup baru bersama 600 ekor gajah lain.

Baca juga: Cher Sambut Kedatangan Gajah Paling Kesepian di Dunia di Kamboja

Cher sudah pernah menulis lagu-lagu berisi pesan agar Kaavan segera dibebaskan dari kondisi kesepian dan suram di kebun binatang Islamabad.

Kini, Kaavan yang berada di Kamboja akan mulai beradaptasi dari kandang karantina ke kandang yang lebih besar, sebelum bisa mengeksplorasi area seluas beberapa hektare.

"Ini adalah tempat yang menyenangkan dan orang-orangnya sangat ramah. Saya ingin ke sini beberapa tahun lagi untuk kembali dan melihat
dia," pungkas Cher. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT