02 December 2020, 05:49 WIB

WarnerMedia Umumkan Musim Kedua Serial Horor Folklore


Basuki Eka Purnama | Hiburan

WARNERMEDIA, Selasa (1/12), mengumukan musim kedua serial antologi horor HBO Asia Original, Folklore. Pengambilan gambar utama dari serial tujuh episode berdurasi satu jam ini akan dilakukan, awal tahun depan, di tujuh negara yaitu Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand. Tiap episode akan disutradarai sutradara lokal dari tiap negara tersebut.

Dimotori lagi oleh pembuat film ternama asal Singapura Eric Khoo, musim kedua Folklore akan lebih menegangkan karena mempelajari kondisi manusia ketika dirasuki kekuatan supranatural yang berkaitan dengan pemikiran untuk melawan diri mereka sendiri, tiap kisah menghadirkan pandangan dan perspektif yang berbeda.

Para sutradara di season ini antara lain Sittisiri Mongkolsiri dari Thailand, Shih-Han Liao dari Taiwan, Erik Matti dari Filipina, Billy Christian dari Indonesia, Nicole Midori Woodford dari Singapura, dan Bradley Liew dari Malaysia. Penulis lagu pop, Seiko Matsuda, akan membuat debut penyutradaraan untuk episode dari Jepang.

Baca juga: Kisah Perjalanan Band Seventeen Berjudul Kemarin Segera Tayang

"Genre horor selalu berhasil dengan baik di Asia. Menyusul sukses season pertama Folklore, WarnerMedia telah menyetujui season kedua dari serial yang meraih banyak penghargaan ini, memperluas serial antologi di lebih banyak lagi negara-negara Asia," kata Head of Entertainment WarnerMedia India, Southeast Asia, and Korea Magdalene Ew.

"Folklore Season 2 akan menghadirkan perpaduan antara para pekerja film yang telah mapan dan pendatang baru, masing-masing dengan sensibilitas berbeda, termasuk dua sutradara perempuan dari negara tersebut," lanjutnya.

Berbagai episodes Folklore Season 1 diputar pada beberapa ajang festival film internasional seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Kanada), SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Barcelona, Spanyol), Fantastic Fest (Texas, AS), Scream Fest (Singapura), Five Flavours Asian Film Festival (Warsawa, Polandia), Asian World Film Fest (California, AS), Geneva International Film Festival (Geneva Switzerland), Trieste Science+Fiction Festival (Trieste, Italia), Philadelphia Asian Film Festival (Philadelphia, AS), San Diego Asian Film Festival (San Diego, AS), CinemAsia International Festival (Amsterdam, Belanda), Festival Series Mania (Lille, Perancis), Tokyo International Film Festival (Tokyo, Jepang), dan Ehime International Film Festival (Ehime, Jepang).

Folklore Musim 2 akan tayang pada akhir 2021 di HBO GO dan HBO. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT