05 June 2019, 19:25 WIB

Alyssa Soebandono Mengenang Serunya Mudik ke Malang


Antara |

PASANGAN pesinetron Alyssa Soebandono dan Dude Harlino terkendala jadwal pekerjaan sehingga keduanya memutuskan untuk tidak mudik ke Malang, kampung halaman sang aktris.    

Ketika masih belia, Alyssa mengenang serunya mempersiapkan segala tetek bengek untuk mudik ke kota tersebut melewati perjalanan darat.
Ia menyukai proses berkemas di mana anak-anak ikut heboh menyiapkan barang apa yang harus dibawa. "Barang apa yang kurang, ya mainan yang kurang," seloroh dia.    

Perjalanan berjam-jam terasa nyaman dan menyenangkan karena mobil 'disulap' hampir senyaman kasur sendiri. Alyssa mengenang saat itu ayahnya punya ide melapisi tumpukan koper dengan selimut dan bedcover tebal sehingga barang bawaan bisa berfungsi menjadi tempat tidur untuk para bocah.    

Road trip alias perjalanan darat antarkota dari Malang ke Surabaya dengan konvoi mobil beramai-ramai bersama belasan sepupunya juga masih terkenang di ingatan sebagai pengalaman mudik yang seru. "Ke Batu, Surabaya, kadang ada yang ke Yogyakarta. Perjalanan darat itu yang enggak bisa dilupain, macet-macetannya sampai buka puasa di mobil." (M-4)

BERITA TERKAIT