04 June 2019, 10:30 WIB

Billie Eilish Puncaki Tangga Lagu Billboard


Kumara Anggita |

LAGU Billie Eilish When We All Fall Asleep, Where Do We Go? menempati peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200 album selama tiga pekan ini.

Peringkat itu dibuat berdasarkan konsumsi multi-metrik yang terukur pada unit album. Misalnya dari penjualan album secara konvensional, dan streaming album.

Pada 13 April, debutnya untuk pertama kali berada di posisi pertama dan merosot ke peringkat dua pada dua pekan berikutnya. Namun, Eilish kembali memimpin di peringkat satu dan bertahan selama satu pekan pada 4 mei.

Ini menarik karena akhirnya ada yang bisa mengikuti jejak Drake yang album pertama bisa menempati peringkat pertama.

Baca juga: Westlife Juga akan Tampil di Palembang dan Semarang

Albumnya ini hanya meninggalkan urutan pertama selama seminggu dan kembali lagi di posisi pertama antara 30 Juli dan 13 Agustus dan terus berlanjut. Jika ditotal, Drake berada di peringkat satu selama 13 minggu.

Selain Eilish, DJ Khaled dengan Father of Asahd bertahan di peringkat dua pada pekan kedua dengan 58.000 unit. Sementara Tyler, the Creator’s Igor turun ke peringkat tiga yang sebelumnya di peringkat pertama di minggu kedua dengan 51.000 unit.

Moneybagg Yo dengan debut 43VA heartless berada di posisi keempat dengan 40.000 unit.

Ada juga soundtrack film Aladdin yang menempati peringkat keenam dengan hampir 38.000 unit. Lagu ini setara banyaknya digemari dengan Aladdin animasi 1992. Album pendampingnya menurun di peringkat 180 pada 28 november 1992 tapi naik lagi di peringkat keenam di 27 Februari 1993. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT