13 March 2019, 10:47 WIB

Divonis Lima Bulan, Augie Fantinus Bebas


Purba Wirastama | Hiburan

AUGIE Fantinus resmi bebas dari penjara pada 11 Maret 2019. Sehari berikutnya, presenter dan aktor film Lagi-lagi Ateng ini membagi ungkapan syukurnya lewat postingan foto dan video di media sosial.

Pekan lalu, Selasa (5/3), Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan Augie bersalah telah melanggar pasal pencemaran nama baik UU ITE lewat sebuah video di media sosial.

Dia dilaporkan seorang polisi, yang dituduh Augie menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno.

Augie divonis hukuman penjara lima bulan. Namun, karena dia sudah dikurung selama lebih dari empat bulan saat menjalani sidang, dia bisa bebas dalam hitungan pekan setelah sidang putusan.

Augie rupanya sudah punya persiapan khusus untuk 11 Maret 2019. Saat keluar dari Rutan Salemba, Augie sudah mengenakan kaos merah bertuliskan "Bebas!".

Baca juga: Dian Sastro Semangati Anak Muda

Dia dijemput sang istri, Adriana Bustami, serta Enzo anaknya. Adriana sempat membagikan foto mereka bertiga di media sosial.

"Welcome home papi Augie Fantinus," tulis Adriana dalam postingan terbaru di Instagram, yang kemudian dibagikan ulang oleh Augie.

Augie juga membagikan video pertemuannya dengan Enzo di luar penjara pada malam pembebasan. Tampak Enzo berlari memeluk setelah ayahnya keluar dari gerbang.

"Aku tidak akan meninggalkanmu lagi anakku. Love you Enzo," tulis Augie.

Augie membuat satu postingan khusus di Instagram untuk mengucapkan terima kasih. Tampak Augie berada di lapangan basket, mengisyaratkan dirinya telah siap beraktivitas seperti biasa.

"Halo semua! I'm back! Terima kasih buat semua teman yang sudah mention di Instagram Story dan sudah berkomentar di Instagram. Maaf enggak bisa baca satu-satu, tetapi gue baca juga. Terima kasih doa dan dukungan selama lima bulan gue di tahanan. Terima kasih juga buat teman-teman dan saudara yang sudah datang mengujungi gue di Polda (Metro Jaya) atau Rutan Salemba atau datang ke sidang. Terima kasih," ucap Augie.

"Gue minta maaf kalau ada kelakukan gue yang tidak baik. Mohon maaf juga buat orang yang merasa dirugikan atau siapapun. Ini jadi pelajaran buat gue dan teman-teman semua. Saatnya bisa berkarya kembali, dekat dengan keluarga," tukasnya.

Dini hari tadi, Augie membagikan foto-fotonya di media sosial kala dia bertemu wartawan yang sudah menanti di Rutan Salemba. Dalam salah satu foto, dia menunjukkan surat keterangan bebas.

"11.3.2019 Bebas! New life, new chapter, new season. God is good all the time! Blessed. Love. Family," tulis Augie dalam keterangan foto.

Augie adalah pria kelahiran Bandung 1979. Film komedi terakhirnya, Lagi-lagi Ateng, dirilis ketika dia sedang ditahan untuk menjalani sidang. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT