04 March 2021, 13:05 WIB

Pemeran Sketsa Jauh di Mata, Dekat di Garis


DOK RUMAH ANAK BUMI|Foto

Para pelukis membuat sketsa saat  pameran sketsa berjudul "Jauh di Mata Dekat di Garis" di galeri Rumah Anak Bumi di Parung Panjang, kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (04/3/2021). Kegiatan seni rupa  ini merupakan satu rangkaian yang terdiri sketsa, drawing, ngeliwet dan pameran.

Gelaran kesenian di rumah budaya di pinggir kali tepi sawah ini diikuti lebih dari 40 peserta yang berdatangan dari berbagai penjuru Kota. Menggunakan berbagai media, mulai dari kertas, kain blacu, hingga grabah para peserta membuat  karya-karya terbaik  mereka secara on the spot di tempat tersebut. 

Seniman-seniman yang berpartisipasi  dalam acara ini antara lain Krishna Eta, Aidil Usman, Yayat Lesmana, Basuki Prahoro, Ade Pasker, Afriani, Edi Bonetski, Ridwan Manantik, Setiyoko Hadisutanto, Gogor Pur woko, Rohadi Cumik, Dian Nugrahani, Muzlifah Muhidin, Sekartadji Supanto, Oceu Apristawijaya, Billy Mohdor, Reza Ongs, Hadi, hingga beberapa peserta cilik di antaranya yaitu Chantika dan Qiana.

Pameran yang digagas  William Robert dari jejaring budaya BOSEN2020  bekerja sama dengan Rumah Anak Bumi yang didirikan Ridwan Manantik ini akan berlangsung hingga 25 Maret 2021. DOK RUMAH ANAK BUMI/pay

BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA