16 September 2023, 20:35 WIB

Kara Pertahankan Dua Penghargaan di Indonesia Original Brands Award


Media Indonesia |

SEMANGAT kepeloporan Kara dalam industri kelapa kembali menorehkan tinta emas.

Pada tahun ini, santan siap pakai dan minyak goreng kelapa produksi Sambu Group ini berhasil mempertahankan prestasi pada Indonesia Original Brands (IOB) Award 2023.

Penyerahan penghargaan diberikan Pemred Majalah SWA Sujatmaka kepada Dwianto Arif Wibowo, Corporate Communication Manager dari Sambu Group, produsen dan brand owner Kara, di Jakarta, Jumat (15/9).

Baca juga: Bihunku Raih Penghargaan Popular Brand Award 2023

Dwianto menyampaikan sebagai salah satu pemenang IOB Award 2023, Kara terbukti konsisten memberikan produk olahan kelapa terbaik.

Pencapaian ini juga menunjukkan komitmen nyata sebagai pelopor industri kelapa terpadu di Indonesia yang berkembang sesuai dengan tuntutan pasar.

“Di balik penghargaan ini, ada kerja keras dan kontribusi pemangku kepentingan, yakni karyawan dan pimpinan perusahaan, distributor, pelanggan setia, dan petani kelapa. Kami terus berkomitmen memberikan produk terbaik bagi Indonesia,” tuturnya.

Penghargaan IOB Award 2023 bukanlah kali pertama yang diraih khususnya untuk kategori santan dan minyak kelapa.

Baca juga: KARA Kembali Raih Indonesia Best Brand Award 2022

“Dengan penghargaan ini, kami berterima kasih kepada masyarakat yang memilih, percaya dan selalu setia kepada produk olahan kelapa terbaik kami, khususnya produk coconut cooking oil (minyak goreng kelapa) dan coconut cream (santan kelapa),” terang Dwianto.

Ia menambahkan penghargaan ini juga didedikasikan kepada semua petani kelapa Indonesia yang terus bersinergi bersama industri dalam menjaga keberlangsungan ekosistem kelapa.

IOB Award 2023 yang digagas SWA Media Group ini sudah berjalan lebih dari satu dekade. Majalah SWA bersama Business Digest terus memberikan dukungan kepada merek-merek asli Indonesia yang memiliki kinerja ALSI (advocacy loyalty satisfaction index) terbaik setiap tahunnya.

"Prestasi yang ditorehkan Kara dan beberapa merek Indonesia lain ialah hasil survei terhadap 5.000 responden di 6 kota besar dengan metode multistage random sampling yang merupakan pelanggan berbagai kategori produk atau jasa," tutup Sujatmaka. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT