25 January 2023, 20:45 WIB

Pameran Sharp Eco-Bition Ajak Pengunjung Peduli terhadap Lingkungan


Mediaindonesia.com |

SEKARANG banyak perusahaan yang semakin sadar tentang pentingnya pelestarian lingkungan. Salah satu upaya perusahaan yaitu menghadirkan Sharp Eco-Bition. Acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan limbah plastik dan kardus bekas melalui workshop Art & Craft dan Sharp Drop Box. 

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan di hari jadinya yang ke-110 tahun, pihaknya ingin mempertegas komitmennya terhadap kepedulian lingkungan dengan menjalankan bisnis yang berfokus pada lingkungan, sosial, dan tata kelola pemerintah. Sebagai apresiasi, dalam kegiatan di Jakarta mulai 25 hingga 29 Januari 2023 itu perusahaan menyiapkan segudang promo untuk pengunjung yang belanja selama acara berlangsung. 

Salah satu promonya yaitu lucky draw untuk memperoleh 1 sepeda motor listrik atau 3 logam mulia seberat 2 gram atau produk-produk Sharp seperti air purifier, smartphone V6, microwave. Untuk dapat mengikuti program ini, pengunjung cukup membeli produk apapun senilai Rp2 juta akan mendapatkan satu poin undian berlaku kelipatan dan pengundian akan dilakukan pada 29 Januari 2023. Selain mendapatkan poin undian, pembeli juga berhak mengikuti program fortune cookies yang berisi beragam hadiah menarik.

Ada pula program penukaran barang elektronik lama seperti mesin cuci, AC, lemari es, dan LED TV dengan kondisi apapun untuk jenis produk yang sama. Produk lama anda akan dihargai hingga Rp1,5 juta selama pameran berlangsung. Sharp juga menawarkan cara berbelanja dengan pembayaran cicilan 0% dengan sejumlah bank penerbit kartu kredit selama pameran itu. Ada potongan harga hingga Rp750.000 khusus untuk pengguna kartu kredit BCA dan BNI selama pameran berlangsung.

Setiap pembelian produk minimum Rp1 juta, konsumen akan mendapatkan satu koin dan Rp2 juta akan mendapatkan dua koin. Konsumen berkesempatan untuk mengikuti permainan mesin capit berhadiah uang yang telah disediakan di area pameran. National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan selain promo itu pihaknya menyediakan promo lain seperti flash sale di waktu tertentu yang memberikan diskon langsung senilai Rp500.000, promo gratis poin Go Car senilai Rp100.000, dan gratis voucer belanja ratusan ribu rupiah. 

Selain banjir promo, pameran Sharp Ecobition juga mengadakan cooking demo dengan Chef Matt Foodie pada 25 Januari 2023 guna meningkatkan pengetahuan kaum wanita tentang penggunaan produk-produk small home appliances (SHA). Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Chef Matt Foodie mendemokan resep makanan dan minuman sarat gizi. Salah satu produk yang akan digunakan ialah air fryer. Meningkatnya gaya hidup sehat dan ringkas masyarakat perkotaan, air fryer dapat menjawab kebutuhan terhadap produk memasak yang praktis dan sehat. Menggunakan udara panas, produk ini dapat memanggang, pembakaran kue/roti, memanaskan masakan, dan menggoreng tanpa minyak sebagai fungsi utamanya. 

Sharp meluncurkan tiga model air fryer yaitu KF-MP42WH dengan kapasitas 4,2 liter, KF-DP55BK dengan kapasitas 5,5 liter, dan KF-DP55BL dengan kapasitas 5,5 liter. Memiliki tiga fitur utama, yaitu rapid air system yang dapat memasak/menggoreng lebih cepat, detachable fry pen yang dapat menyaring minyak pada makanan sehingga makanan menjadi lebih sehat, dan auto continue yang memberikan kemudahan dalam proses memasak dan dapat memasak 12 jenis masakan seperti ikan, ayam, daging, roti dengan mudah. Produk ini dilempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp1,5 juta. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT