24 January 2023, 17:49 WIB

Capai Penyaluran Kredit hingga Rp6 Triliun, Julo Berikan Apresiasi bagi Nasabah


Mediaindonesia.com |

PERUSAHAAN teknologi finansial, PT Julo Teknologi Finansial (Julo) telah berhasil menyalurkan hingga Rp6 triliun sejak berdiri 6 tahun lalu. Pada 2022, Julo mencatat peningkatan transaksi hingga 3 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.  

Sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan semangat pemberdayaan secara finansial, Julo memberikan apresiasi kepada pengguna kredit digital di Indonesia melalui acara Julo Customer Day pada Januari. 

Melalui acara tersebut, Julo membagikan hadiah, seperti sepeda motor, uang tunai, hingga emas batangan secara langsung kepada para nasabah aktif dengan histori pembayaran baik. 

Selain pembagian hadiah secara langsung, Julo juga memberikan kesempatan kepada beberapa nasabah pilihan untuk mendapatkan kenaikan limit kredit.

“Saya merasa sangat terapresiasi sebagai pengguna Julo yang selalu bayar tepat waktu. Tidak terasa, sudah 5 tahun lebih saya menggunakan Julo untuk isi e-wallet dan tarik dana untuk kebutuhan sehari-hari. Saya pun jadi semakin mudah untuk mengatur pemasukan keluarga dengan dana tambahan,” kata Maria Christina, salah satu nasabah yang mendapatkan hadiah. 

Untuk mendukung peningkatan literasi finansial para nasabah, Julo berkolaborasi dengan akun platform komunitas keuangan, finplan.id dalam menghadirkan sesi seminar finansial di dalam Julo Customer Day. Bertajuk ‘Ngobrol Cuan Bareng JULO’, 

Co-founder finplan.id Alif F Adzan yang menjadi narasumber, membagikan tips-tips menggunakan berbagai instrumen keuangan seperti kredit dalam keperluan sehari-hari dan membangun usaha ke depannya

“Menjadi kebahagiaan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan Julo dalam membuat masyarakat Indonesia meningkatkan literasi finansial. Sejalan dengan tujuan kami sebagai platform komunitas keuangan, pemberdayaan yang sesungguhnya tentu dimulai dari literasi yang baik dan Julo benar-benar paham akan prinsip tersebut.” tutur Alif F Adzani, Co-founder Finplan.id.

Co-founder dan Head of Engineering Julo Hans Sebastian menuturkan, menandai awal 2023, acara Julo Customer Day menjadi salah satu kesempatan emas pihaknya untuk menunjukkan apresiasi dan melanjutkan edukasi kepada nasabah pengguna kredit digital. 

Ia berharap Besar harapan dari acara itu, dapat memacu nasabah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup. Agar semakin berdaya secara penuh, Julo juga senantiasa mendukung semangat nasabah dengan menghadirkan ragam inovasi tanpa henti.  

Baca juga : CIMB Niaga Syariah Kembali Gelar Haya Fest Di Tahun Ini

“Mengawali tahun 2023, Julo sedang menyelenggarakan program Kado Dekor Impian untuk pengguna Julo dapat berkesempatan memenangkan hadiah renovasi total Rp30 juta. Dengan demikian, nasabah pun semakin diuntungkan dengan penggunaan kredit digital dan berujung pada inklusi keuangan serta kondisi finansial yang lebih baik,” Katanya 

Kehadiran akses kredit digital Julo juga diakui sangat membantu para nasabah dalam meningkatkan kualitas hidup dari segi finansial.

“Sebagai supir ojek online, Julo sangat membantu saya kala tagihan rumah menumpuk. Limit Julo pertama langsung saya pakai untuk bayar tagihan dan sisanya bisa saya pakai untuk buka usaha sayur depan rumah. Alhasil, pendapatan usaha saya bisa digunakan untuk beli motor baru dan mendukung rutinitas harian saya sebagai supir,” kata Tri Setiawan, salah satu pemgguna Julo.

CEO & Co-founder Julo Adrianus Hitijahubessy menuturkan terima kasih kepada satu juta lebih masyarakat Indonesia yang telah berjuang meningkatkan kesejahteraan hidup dan ikut serta mendukung inklusi keuangan melalui Julo Kredit Digital. 

“Dengan momentum enam tahun ini, JULO yakin dapat berkembang melalui ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah di tahun-tahun mendatang. Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial,” Ujar Adrianus Hitijahubessy.

Selama enam tahun Julo hadir untuk mendukung inklusi keuangan, Julo telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan rekan pembudidaya ikan eFishery hingga mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal.

Kerja sama strategis itu dilangsungkan sebagai bentuk nyata komitmen JULO dalam membuat semakin banyak lapisan masyarakat yang semakin berdaya dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari serta modal usaha secara finansial.

Dapat diakses secara daring di seluruh 37 provinsi Indonesia, Julo Kredit Digital senantiasa membantu masyarakat Indonesia untuk mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, dengan 70% penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, modal usaha, renovasi rumah dan pendidikan. 

Meraih pendanaan series B dari Credit Saison senilai US$80 juta di pertengahan 2022, Julo memiliki aspirasi untuk melakukan inovasi berkelanjutan dari segi produk serta kerja sama strategis, sehingga semakin banyak kalangan masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidup dengan lebih maksimal. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT