24 December 2022, 07:25 WIB

Gandeng BTN, Sicepat Bantu Karyawan Punya Rumah lewat FLPP


Mediaindonesia.com |

PERUSAHAAN semestinya memperhatikan kesejahteraan karyawannya, termasuk memiliki rumah sendiri. Ini dilakukan Sicepat Ekspres dengan kembali menghadirkan program kepemilikan rumah atau House Ownership Program (HOP) bagi karyawan yang menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN). Program Sicepat Rumah Kita ini menargetkan lebih dari 100 karyawan penerima manfaat pada 2023 di seluruh Indonesia. 

Perusahaan logistik nasional itu bersama Bank BTN membantu proses administrasi pembelian dan kepemilikan rumah dengan suku bunga rendah, cicilan rendah, dan proses administrasi yang mudah. Manajemen Sicepat juga memberikan bantuan berupa gratis down payment (DP) dan biaya awal kepada karyawan.

Chief Executive Officer Sicepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan bahwa melalui program tersebut manajemen berkomitmen untuk selalu mendukung kesejahteraan karyawan dengan menyediakan program-program yang memberikan manfaat dan kemudahan bagi karyawan. "Kami menargetkan lebih dari 100 karyawan dapat menggunakan fasilitas program HOP BTN di 2023. Dengan anggaran yang telah kami alokasikan, kami optimistis program ini dapat terealisasi dengan baik. Melalui kerja sama ini juga, kami ingin memberikan kemudahan kepada karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia dapat memiliki rumah dengan harga terjangkau dan proses yang mudah," ujar The Kim Hai dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/12).

Business Development dari Subsidized Mortgage & Lending Division Bank BTN Sekar Cita Utami dalam webinar peluncuran HOP Sicepat Ekspres yang dilaksanakan pada Selasa (20/12) memaparkan bahwa kerja sama tersebut termasuk dalam program KPR bersubsidi skema FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). Ini merupakan program pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar dapat memiliki hunian yang layak.

"Melalui kerja sama ini, Bank BTN menyediakan penawaran menarik seperti potongan harga di beberapa biaya awal khusus untuk karyawan SiCepat. Melalui program ini, diharapkan semakin banyak karyawan Sicepat yang memiliki hunian layak dengan dukungan KPR dari Bank BTN," jelas Sekar Cita Utami. (OL-14)

BERITA TERKAIT