06 December 2022, 11:21 WIB

Sun Life Tawarkan Perlindungan dan Investasi Anti Resesi


Mediaindonesia.com |

Ancaman resesi ekonomi secara global yang disebabkan oleh kenaikan suku bunga acuan secara agresif yang dilakukan bank sentral berbagai negara semakin nyata di depan mata. 

Memahami kondisi tersebut, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) menghadirkan produk unggulan terbaru Asuransi Sun USD Guaranteed yang memberikan kepastian imbal hasil mata uang USD sebesar 3,1% net per tahun. 

Dilengkapi dengan proteksi jiwa, produk ini dapat menjadi alternatif solusi di tengah ketidakpastian perekonomian yang diprediksi akan terjadi di tahun mendatang.

Menurut data yang dilansir dari Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi Indonesia pada Oktober 2022 mencapai 5,71% secara year
on year. Kendati lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya, yaitu 5,95%, namun angka tersebut tetap perlu diwaspadai. Oleh karena itu, dibutuhkan perencanaan keuangan yang optimal agar tidak semakin tergerus oleh inflasi.

“Seperti yang diutarakan oleh para pakar keuangan, diversifikasi aset merupakan salah satu siasat investasi dalam menghadapi resesi karena bertindak sebagai check and balances atas kerugian yang terjadi selama resesi. Berangkat dari fakta tersebut, kehadiran Asuransi Sun USD Guaranteed merupakan jawaban bagi Nasabah yang membutuhkan perlindungan asuransi jiwa dengan kepastian imbal hasil tetapi memungkinkan mereka untuk memulai diversifikasi investasi. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh produk ini dan dipadukan dengan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi di valuta asing menjadikan Asuransi Sun USD Guaranteed selaras dengan tujuan keuangan banyak orang di masa-masa penuh ketidakpastian seperti saat ini,” ujar Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia dalam keterangannya. 

Asuransi Sun USD Guaranteed merupakan asuransi jiwa sekali bayar dengan mata uang USD  yang memberikan Manfaat Meninggal Dunia dan Manfaat Akhir Kontrak. Produk ini juga diharapkan memberikan keleluasaan bagi Nasabah untuk\ merencanakan keuangan dan diversifikasi aset sehingga membantu keluarga mencapai tujuan finansial masa depan dalam\mata uang yang kuat dan stabil. 

Beberapa keunggulan produk Asuransi Sun USD Guaranteed, yakni:  Pasti Mudahnya,   karena cukup membayar premi 1 kali untuk proteksi jiwa tanpa pemeriksaan medis ; Pasti Imbal Hasilnya: Tingkat imbal hasil dijamin sebesar 3,1%, tanpa biaya apapun dan  Pasti Tenang kaena manfaat meninggal dunia sebesar 110% Premi Tunggal.

“Krisis yang kita hadapi akibat pandemi Covid-19 telah menjadi momen pembelajaran yang sulit, di mana orang-orang mulai menyadari bahwa siapapun dapat terdampak oleh risiko keuangan kapan saja. Sun Life Indonesia pun berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan beragam solusi perlindungan demi membantu jutaan keluarga Indonesia dalam mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat, salah satunya melalui kehadiran Asuransi Sun USD Guaranteed," tandasnya. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT