01 December 2022, 18:50 WIB

Ajang SMEsX 2023 Dukung Percepatan UMKM Naik Kelas


mediaindonesia.com |

SMEsHub Indonesia kembali menunjukan komitmennya untuk mendukung UMKM melalui kegiatan refleksi akhir tahun berupa SMEsX “2023 UMKM Melesat”,

SMEsX 2023 adalah sebuah acara yang di dalamnya terdapat kegiatan berupa seminar dan talkshow, expo, export release, gathering local champion dan product launching yang diselenggarakan di Studio 1 CGV Grand Indonesia, Jakarta. pada Kamis (1/12).

SMEsHub Indonesia saat ini berkembang menjadi sebuah ekosistem solusi bisnis untuk UMKM dan wirausaha muda pemula.

Selama tahun 2022, SMEsHub telah melakukan berbagai macam kegiatan aktivasi. SMEsHub telah memiliki 336.000 mitra UMKM, 223 mitra perguruan tinggi, serta 37 local champions yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam acara tersebut juga SMEsHub Indonesia turut mengundang beberapa pejabat negara seperti Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi  Luhut B Panjaitan, Wakil Mendag Jerry Sambuaga, dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Sultan B Najamudin, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Putri Wardani .

Baca juga: Pemprov Jatim Sepakati Kontrak Ekspor Produk UMKM Senilai Rp16,4 Miliar

Selain itu, hadir juga Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indpnesia (HIPM)I Pusat, Akbar Himawan Buchari dan Ketua BPD (Badan Pengurus Daerah) HIPMI dari seluruh Indonesia.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Rian D’Masiv yang merupakan salah satu komisaris SMEsHub Indonesia dan juga Rayen Pono.

Dalam kegiatan SMEsX ini, SMEsHub Indonesia juga berupaya untuk menunjukkan unique history dari beberapa UMKM Super Lokal, seperti Hybere, Xeiva, Apikmen, SayHey Holiday Club, Pala Nusantara, TFG, Byza.zu, Utara Footwear, Jetalla’ Aneiu, Kopi Berjaya Starke, Tufine, Mall Sampah, Skintella, Human Greatness, dan Si Daun.

Untuk mensukseskan acara SMEsX “2023 UMKM Melesat”, SMEsHub Indonesia bekerja sama dengan HIPMI Jakarta Selatan, Haluan Media, dan juga Farmaklik. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT