30 November 2022, 08:18 WIB

PNM Bersinergi Dorong Pemasaran UMKM Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi


mediaindonesia.com |

PEMERINTAH Kabupaten Sleman telah berhasil menggelar Jambore Kewirausahaan Sosial yang dilaksanakan pada 24-26 November 2022 di Lapangan Denggung, Sleman, Kamis  (24/11).

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyampaikan acara ini bertujuan untuk memajukan usaha mikro dan usaha kecil sehingga sangat penting diikuti para pelaku UMKM.

“Acara itu menyediakan peluang yang sangat bagus bagi para pelaku usaha mikro untuk memasarkan, mengembangkan pasar dan mengembangkan jejaring,” ucap Danang.Arya Sinulingga selaku Staf Khusus Kementerian BUMN mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UMKM nasabah PNM.

Melalui acara ini dia turut menyampaikan terimakasih atas dukungan stakeholders yang terlibat diantaranya BUMN, PNM, OJK serta jajaran dari sektor swasta lainnya.

Danang menyampaikan kerja sama yang sinergis antara pemerintah dan dukungan sektor swasta dalam mendorong pemasaran UMKM ini tentunya dapat mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: PNM Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur

Penyelenggaraan Jambore Kewirausahaan ini merupakan media yang tepat untuk memudahkan kolaborasi dan sinergitas antara pelaku usaha UMKM, pelaku pasar, dan pemerintah guna menguatkan kembali peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai informasi, bentuk konsistensi PNM mendukung perekonomian dengan total nasabah hingga 29 November 2022 PNM 29 November 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 160,6 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,3 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 6158 kecamatan. (RO/OL-09) 

BERITA TERKAIT