29 November 2022, 16:24 WIB

Presiden Cek Harga Pangan di Pontianak


Andhika Prasetyo |

PRESIDEN Joko Widodo meninjau Pasar Kemuning, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11), untuk mengecek ketersediaan dan harga bahan pangan.

Dari tinjauan tersebut, Jokowi bersyukur karena stok dan harga berada pada kondisi yang aman. "Di sini bagus. Harga bawang merah turun, bawang putih turun. Minyak juga harganya sama," ujar Jokowi di Kalimantan Barat, hari ini.

Kepala Negara mengungkapkan peninjauan ke pasar menjadi sebuah keharusan demi mengetahui situasi riil di lapangan. Oleh karena itu, setiap kali berkunjung ke daerah, ia pasti menyempatkan diri menyambangi pasar.

Baca juga: Presiden Terus Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri

“Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk mengecek harga. Selain memberikan tambahan modal, juga mengecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada tidak,” sambung mantan wali kota Surakarta itu

Khusus di Pontianak, Presiden mengapresiasi kerja pemerintah daerah yang baik dalam mengendalikan inflasi. “Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5%. Itu baik karena di bawah nasional, sangat bagus,” lanjutnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT