29 November 2022, 11:09 WIB

Bank Lestari Jakarta (BPR) Sosialisasikan Produk Perbankan pada Mahasiswa


mediaindonesia.com |

MARAKNYA kasus penipuan dengan modus penawaran produk-produk bank di kalangan masyarakat, sudah seharusnya menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan juga perusahaan perbankan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini menggerakkan Bank Lestari Jakarta (BPR) untuk mendukung gerakkan literasi dan edukasi keuangan di masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa. 

Sosialisasi produk keuangan ini berkolaborasi bersama Perbarindo Komisariat DKI Jaya. Kegiatan telah dilaksanakan pada Rabu (23/11) yang menyasar mahasiswa di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, DKI Jakarta. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa agar terhindar dari berbagai modus penipuan produk keuangan maupun investasi seperti yang pernah dialami beberapa mahasiswa di salah satu kampus di Indonesia.

Hary Karisma, selaku Direktur Utama Bank Lestari Jakarta (BPR) mengharapkan agar informasi yang diperoleh dari sosialisasi tersebut dapat disebarkan kepada masyarakat secara luas. 

Baca juga: BNC Gandeng Komunitas Dorong Literasi Keuangan

"Kasus-kasus penipuan yang mengatasnamakan bank ini sudah cukup memprihatinkan. Padahal kasusnya sudah cukup banyak terjadi, tetapi masih ada saja yang menjadi korban," kata Hary dalam keterangan pers, Selasa (29/11).

"Dengan sosialisasi ini, harapannya masyarakat khususnya mahasiswa bisa jadi lebih berhati-hati jika ada penawaran-penawaran dari oknum." ujarnya.

"Kami harapkan juga, informasi yang didapat dalam sosialisasi ini bisa diteruskan lagi ke keluarga, ke teman, sehingga menjadi manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat," tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT