23 November 2022, 15:44 WIB

Stilt Studios Luncurkan Hunian Ramah Lingkungan Treehouse Studio


Mediaindonesia.com |

Perusahaan jasa konstruksi prefabrikasi ternama Stilt Studio Treehouse Studio hadir untuk memberi pengalaman baru di dunia perhotelan dengan penampilannya yang minimalis dan modern. Bangunan treehouse didesain dengan memanfaatkan ruang indoor dan outdoor yang ramah lingkungan bagi wisatawan.

Treehouse Bali berlokasi di Canggu, yang terkenal padat akan wisatawan, dua bangunan pertama Treehouse Studio menyuguhkan pemandangan sawah yang membentang luas. Memanjakan wisatawan dengan memberikan pengalaman tinggal yang unik dan terhubung dengan alam menjadikan Treehouse Studio tempat singgah yang sempurna bagi wisatawan sadar lingkungan yang mencari tempat peristirahatan saat akhir pekan.

Sesuai dengan namanya, Treehouse (rumah pohon) dibangun dengan ketinggian 2 - 3 meter dari permukaan tanah dengan menggunakan panggung untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Florian Holm selaku pendiri dan CEO Stilts Studio memaparkan fakta mengejutkan dari 2.000 tamu di prototipe awal. “Dengan gaya minimalis dan kualitas bangunan kami yang berfokus pada kenyamanan, kami berpikir akan menarik lebih banyak tamu dari negara-negara di Eropa Utara. Ternyata, tamu berasal dari negara-negara Asia dan sebagian besar adalah wanita muda perkotaan yang sukses.”

Menurutnya, Indonesia jelas menduduki daftar asal negara pengunjung Treehouse Bali, disusul Singapura dan Jepang, sebelum Amerika dan Australia.

“Kami berada dalam kategori perhotelan yang terpisah dari yang lain, sebab itu kami gembira melihat respons terhadap produk kami, terutama dari kelompok demografi yang begitu kekinian dan penting. Inilah nilai dan definisi baru dari kemewahan yang dicari oleh wisatawan wanita Asia yang berpenghasilan tinggi, yaitu pengalaman tinggal, keberlanjutan, kedekatan dengan alam, dan ruang untuk benar-benar bersantai dan menenangkan diri,” imbuhnya.

“Kami senang bahwa dengan penawaran unik ini kami dapat memainkan peran kami dalam menarik wisatawan dari seluruh dunia ke Bali dan memberikan kontribusi untuk Bali."

Keunggulan lainnya Treehouse memiliki desain yang  ramah lingkungan. Treehouse berfokus pada cara membangun yang berkelanjutan dengan meminimalkan luas pondasi atau luas tanah yang tertutup hingga penggunaan pelapis kayu berkualitas yang mampu menyerap karbondioksida.

Penggunaan bahan inovatif seperti plastik daur ulang juga digunakan di dinding kamar mandi properti kami. Kolaborasi ini dilakukan bersama Sungai Watch yang mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang didapatkan di sungai-sungai di Bali.

Bangunan-bangunan tersebut sebagian besar dibangun oleh Stilt Studios di lokasi pabrik di Denpasar, Bali. Hal ini memungkinkan proses pembangunan yang cepat, hanya dalam beberapa bulan, dan standar kualitas bangunan yang sangat tinggi, serta kemampuan untuk berproduksi dalam jumlah besar.

BERITA TERKAIT