18 November 2022, 10:26 WIB

Kursi Berteknologi System Trimension Hadir di Pameran Indobuildtech 2022


mediaindonesia.com |

PAMERAN building material dan interior IndobuildTech Expo 2022 kembali digelar di ICE-BSD, Tangerang, 16-20 November 2022.

IndobuildTech Expo 2022 hadir telah menginspirasi dari gerakan nyata para pemangku kepentingan (stakeholders) di antaranya adalah para pebisnis, arsitek, desainer interior, kontraktor, perencana dan pemilik proyek serta para pelanggan produk building material dan interior.

Mengusung tema “Reinforcing the Bond Of Nation” Indobuildtech tahun ini masih dimeriahkan ratusan brand-brand dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu hal yang menarik dalam pameran Indobuildtech kali ini hadir di gerai Indovickers. Pabrikan furniture yang sudah eksis lebih dari 30 tahun ini menyajikan spot khusus bagi pengunjung yang ingin merasakan kursi berteknologi system 'trimension' dari Wilkhahn, Jerman.

Baca juga: Sandimas Group Sebut Pasar Bahan Bangunan Berangsur Kembali Normal

Para pengunjung pun mengaku ingin tahu dan penasaran dengan both-both yang memamerkan produk mereka.

"Baru pertama ngerasain duduk di kursi kaya gini, bisa ke kanan ke kiri mengikuti gerak tubuh kita,” kata Nina, salah satu dari sekian banyak pengunjung yang kagum merasakan kecanggihan dan pengalaman berbeda saat mencoba kursi yang dipamerkan.

Konsep Dynamic & Collaboration Workspace memang sedang banyak digaungkan untuk suasana kerja yang lebih aktif dan efisien. Tidak hanya di perkantoran, model ini juga banyak diadopsi untuk area kerja di rumah.

Menurut Sales & Marketing Director PT Indovickers David Rangel, beberapa hal terkait perkembangan desain produk pada kursi kerja yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

"Peradaban manusia dari yang dulu berburu dan lebih banyak bergerak saat ini sudah sepenuhnya berubah," kata David dalam keterangan pers, Jumat (18/11).

"Kita kerja di kantor bisa duduk 6-8 jam sehari, di rumah juga sudah fokus ke gadget sambil duduk santai atau tidur. Ini menjadi tantangan bagi pabrikan furniture seperti kami untuk menciptakan produk yang dapat menjadi solusi bagi kebutuhan banyak orang,” ujarnya pada kesempatan talk show bersama Himpunan Desainer Indonesia (HDII) Banten.

David mengatakan salah satu kursi yang dipamerkan dan bisa dicoba oleh semua pengunjung ialah kursi Wilkhahn ON.

Dengan paten system trimension, kursi berteknologi Jerman ini dapat mengikuti gerak tubuh penggunanya saat dalam posisi duduk.

Kursi yang pertama kali dirilis tahun 2009 ini merupakan kursi pertama di dunia dengan teknologi Trimension, mendorong postur alami dan memungkinkan gerakan tiga dimensi.

Ini baik untuk tubuh, jiwa dan pikiran. Terlebih lagi, ini direkomendasikan oleh pakar kesehatan terkemuka dan telah menerima banyak penghargaan desain bergengsi.

Sementara Ketua Himpunan Desainer dan Interior Indonesia  (HDII) Banten, Riasti Anggraini, selaku panitia acara dalam pameran Indobuildtech 2022 mengatakan event ini merupakan yang offline pertamanya pascapandemi.

 "Yang memang full dihadiri oleh exhibitor dari berbagai macam vendor, dan saya sangat senang sekali antusiasme pengunjung yang hadir sangat positif,” ujarnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT