21 October 2022, 19:55 WIB

November, Garuda Buka Kembali Rute Denpasar-Narita


Insi Nantika Jelita |

GARUDA Indonesia akan membuka akses langsung bagi wisatawan Jepang untuk menuju Denpasar, Bali, mulai 1 November 2022. Pengoperasian kembali rute Narita-Denpasar akan melengkapi konektivitas langsung dari Jepang ke Indonesia.

Dalam hal ini, melalui rute Haneda–Jakarta pulang-pergi (pp) yang telah dilayani sebelumnya. "Ini upaya kami dalam mengembangkan Bali sebagai hub strategis di wilayah Indonesia Tengah, khususnya pintu masuk wisatawan mancanegara," ujar Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Jumat (21/10).

Baca juga: Tahun Depan, Pelita Air Mau Buka Penerbangan Haji dan Umrah

Adapun rute penerbangan Narita–Denpasar pp nantinya dilayani tiga kali setiap minggu, yaitu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dengan menggunakan armada Airbus A330-300. Adapun kapasitasnya sebanyak 251 penumpang dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class.

Penerbangan Narita-Denpasar pp akan dilayani dengan GA881 yang diberangkatkan dari Bandara Narita, Jepang, pada pukul 11.00 local time (LT) dan akan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pukul 18.05 WITA.

Baca juga: Penerbangan ke Malaysia tidak Lagi Wajibkan Penggunaan Masker

Sementara itu, penerbangan Denpasar–Narita pp akan dilayani dengan GA880 dan diberangkatkan dari Bandara Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pukul 00.25 WITA. Lalu, akan tiba di Bandara Narita, Jepang, pada pukul 08.40 LT.

Dibukanya kembali penerbangan Narita-Denpasar pp juga akan terus dikembangkan untuk optimalisasi peluang pasar kargo. Khususnya, bagi aktivitas ekspor komoditas unggulan di wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT