20 October 2022, 08:41 WIB

Jokowi Tinjau PT Timah Tbk dan Bagikan BLT di Bangka Belitung


Andhika Prasetyo |

PRESIDEN Joko Widodo bertolak ke Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10). Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Kepala Negara dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB.

Setibanya di Bandara Depati Amir, Bangka Tengah, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Bangka Barat.

"Di sana, Presiden diagendakan meninjau pembangunan Top Submerged Lance (TSL) Ausmelt PT Timah," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setelah itu, masih di Kabupaten yang sama, Jokowi diagendakan menuju Pasar Muntok untuk menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden juga akan menyerahkan bantuan tunai untuk para pedagang.

Selepas menyerahkan bantuan, Presiden akan menuju Kampung Nelayan Tanjung Laut untuk meninjau stasiun pengelolaan sampah dan berdialog dengan para nelayan.

Pada siang harinya, Jokowi akan bergerak menuju Bangka Selatan untuk menyerahkan bantuan sosial serupa dengan di Pasar Muntok.

Setelah seluruh agenda selesai, Kepala Negara akan lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. (OL-13)

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Masif Majukan Perekonomian Bangsa

BERITA TERKAIT