19 October 2022, 19:43 WIB

Menteri PAN-RB: IKN akan Jadi Kota Impian ASN


Andhika Prasetyo |

MENTERI PAN-RB Azwar Anas berharap Badan Otorita IKN dan Kementerian PUPR, serta seluruh kementerian/lembaga terkait bisa menyiapkan dengan cepat infrastruktur dan fasilitas pendukung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dengan adanya sarana yang lengkap dan lingkungan yang nyaman, pihaknya meyakini bahwa tidak akan sulit membuat para ASN pindah ke kawasan tersebut.

Baca juga: Presiden Ingin Swasta Segera Investasi di IKN Nusantara

"Kalau di sana sudah siap dan menjadi daerah yang berkualitas, mereka tidak akan merasa dipaksa pindah. Itu justru akan jadi pilihan," ujar Azwar di Istana Kepresidenan, Rabu (19/10).

Sejauh ini, dia mengungkapkan sudah banyak pelaku usaha yang berkomitmen terlibat dalam pembangunan IKN. Mereka siap mendirikan sekolah, rumah sakit, perumahan, pusat perbelanjaan sampai venue olahraga.

"Dengan progres itu, saya rasa ASN akan dengan senang hati pindah ke sana. Bahkan, yang sekarang sudah tua dan mau pensiun memilih tugas di sana. Kenapa? Karena fasilitasnya bagus, udaranya bagus. Tidak ada polusi. Semua kendaraan listrik," imbuhnya.

Baca juga: Kawasan IKN Dapatkan Prioritas Pemenuhan Jaringan Internet

Dengan pembangunan yang baik dan terencana, mantan Bupati Banyuwangi tersebut percaya bahwa IKN Nusantara akan menjadi kota masa depan. Serta, kota yang diidam-idamkan masyarakat Tanah Air.

"IKN akan menjadi mimpi semua orang, rumah idaman masa depan, karena tidak perlu bermacet-macet. ASN yang rumahnya di Bogor tidak harus berangkat kerja habis Subuh," kata Azwar.(OL-11)

BERITA TERKAIT