05 October 2022, 10:20 WIB

Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik, Ini Rinciannya


Insi Nantika Jelita |

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan pada rute-rute penerbangan domestik pada periode September - Oktober ini.

Langkah tersebut untuk memastikan konektivitas masyarakat jelang periode peak season akhir tahun nanti.

"Peningkatan frekuensi penerbangan ini juga menjadi proyeksi optimisme kami terhadap outlook kinerja perusahaan ke depannya, di mana kami akan terus mengakselerasi pertumbuhan kinerja Garuda," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Rabu (5/10).

Penambahan frekuensi tersebut dilaksanakan pada beberapa rute penerbangan domestik yang dilayani dari Jakarta, di antaranyabJakarta – Tanjung Pinang, yang mulai 2 Oktober 2022 akan melayani lima kali setiap minggunya, dari sebelumnya 2 kali per minggu.

Lalu, rute Jakarta – Malang, yang mulai 17 Oktober 2022 dengan tiga kali setiap minggunya, dari sebelumnya 2 kali per minggu. Rute Jakarta – Bengkulu yang mulai dua Oktober akan dilayani sebanyak 5 kali setiap minggunya, dari sebelumnya 3 kali per minggu.

Kemudian, Jakarta – Palangkaraya, yang mulai 14 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak 4 kali setiap minggunya, dari sebelumnya 3 kali per minggu dan Jakarta – Lampung, yang mulai 24 September 2022 dilayani setiap hari, dari sebelumnya 6 kali per minggu.

Mulai Jumat (7/10) mendatang, Garuda juga akan kembali melayani penerbangan Makassar – Denpasar pulang pergi (PP).

Pengoperasian kembali rute ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas transportasi udara yang menghubungkan dua hub penerbangan terbesar di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Tengah tersebut.

Rute penerbangan Makassar – Denpasar pp tersebut nantinya akan dilayani tiga kali per minggu, yaitu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan armada B737-800 NG.

Penerbangan dari Makassar akan dilayani dengan penerbangan GA-621 yang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 18.30 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 20.05 WITA.

Sedangkan, penerbangan dari Denpasar akan dilayani dengan nomor penerbangan GA-620 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20.50 WITA untuk selanjutnya mendarat di Makassar pada pukul 22.15 WITA. (Ins/OL-09)

BERITA TERKAIT