01 October 2022, 17:39 WIB

Bank Jago dan Goto Financial Edukasi Mitra GoFood Kelola Keuangan


Mediaindonesia.com |

PENGELOLAAN Keuangan masih menjadi hal yang perlu ditingkatkan oleh pelaku usaha guna membuat bisnis mereka bisa tumbuh dan berkembang. 

PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) berkolaborasi  dengan GoTo Financial, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), melakukan kegiatan edukasi pengelolaan keuangan bagi para mitra usaha GoFood yang menggunakan aplikasi GoBiz dan tergabung di Komunitas Partner Usaha GoFood (KOMPAG). 

Kegiatan edukasi keuangan ini merupakan kelanjutan pengumuman kolaborasi Bank Jago dengan GoTo Financial pada Agustus lalu untuk mendorong kemudahan bagi para mitra usaha untuk mengelola keuangan secara mudah dan nyaman.

“Kolaborasi ini bertumpu pada kesamaan visi antara Bank Jago dan Grup GoTo dalam memberikan nilai tambah sebanyak-banyaknya kepada para mitra dan pengguna serta meningkatkan inklusi dan literasi keuangan. Sebagai rangkaian dari kolaborasi ini, kami melakukan kegiatan edukasi keuangan sekaligus memperkenalkan Aplikasi Jago yang dapat membantu mengelola keuangan mereka secara digital,” tutur Head of Merchant Business Bank Jago, Vincent C. Soegijanto.

Mendengar kebutuhan nasabah serta mencermati perilaku masyarakat khususnya para pelaku usaha, Bank Jago melakukan rangkaian edukasi pengelolaan keuangan bersama GoTo Financial dengan fokus pada manajemen usaha dan keuangan yang mengoptimalkan fitur dan integrasi aplikasi Jago dan GoBiz. Dengan begitu mitra usaha GoFood dapat memperoleh berbagai kemudahan dalam mengatur usaha dan keuangannya. 

Kolaborasi aplikasi Jago dan GoBiz memungkinkan mitra usaha GoFood untuk melakukan berbagai hal seperti budgeting, pembayaran, serta memonitor laporan keuangan dengan lebih cepat dan mudah. 

“Di Aplikasi Jago, kami secara khusus mengenalkan fitur Kantong untuk mempermudah mitra usaha GoFood dalam memisahkan uang pribadi dengan uang usaha. Selain itu, mereka dapat menikmati semua layanan transfer secara gratis dan bebas biaya admin,” kata Vincent. 

Bandung sendiri menjadi salah satu kota yang disasar dalam kolaborasi bersama Bank Jago karena basis keanggotaan serta animo mitra usaha GoFood di KOMPAG Bandung yang tergolong tinggi. 

Group Head Merchant Marketing Gojek dan GoTo Financial, Bayu Ramadhan  menjelaskan, dengan beranggotakan lebih dari 178 ribu mitra usaha GoFood dari berbagai daerah, KOMPAG kini merupakan salah satu komunitas pengusaha kuliner terbesar di Indonesia. 

"Melalui komunitas ini, kami senantiasa mendorong para mitra usaha GoFood untuk tumbuh secara berkelanjutan melalui kesempatan berjejaring dengan sesama pengusaha kuliner serta akses ke berbagai solusi digital GoTo Financial untuk pengembangan usaha mereka. Kami pun rutin menggelar berbagai program edukasi, termasuk literasi pengelolaan keuangan yang kami lakukan bersama Bank Jago hari ini,” ujarnya,

“Kami sendiri berharap makin banyak mitra kuliner GoBiz yang bergabung ke KOMPAG sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat dari komunitas ini. Ke depannya, kami optimistis  kolaborasi dengan Bank Jago ini juga dapat menjembatani para mitra usaha GoFood untuk mendapatkan akses ke berbagai produk dan layanan keuangan digital lainnya,” tambah Bayu. 

Rangkaian kegiatan edukasi pengelolaan keuangan bersama Bank Jago ini telah berjalan sejak Agustus 2022 lalu secara online maupun offline dan akan dijalankan di kota-kota besar seluruh Indonesia. Pada tahap ini, Bank Jago dan GoTo Financial akan fokus pada KOMPAG.

“Jago dan GoBiz yang merupakan salah satu wujud nyata kolaborasi Bank Jago dengan Grup GoTo yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia dengan membantu para pelaku UMKM di ekosistem GoTo untuk meningkatkan kemampuan manajemen keuangan mereka,” tutup Vincent.  (RO/E-1)

BERITA TERKAIT