21 September 2022, 22:14 WIB

Propan Raya Semarakkan Pameran IFMAC and Woodmac 2022


mediaindonesia.com |

PAMERAN IFMAC (International Furnitur Manufacturing Components) & Woodmac 2022 adalah pameran perdagangan mesin-mesin pengolahan kayu dan material pendukung lainnya yang dapat menunjang kemajuan industri furnitur kayu di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan PT Wakeni Kemalaniaga Makmur dengan Deutsche Messe ini digelar di Jakarta International Expo Kemayoran pada 21 – 24 September 2022.

Mengangkat tema “Strengthening Indonesia’s Furnitur and Woodworking Industri Perfomance with Innovation” pameran IFMAC dan Woodmac 2022 ini ditunjukan guna mendukung pertumbuhan produksi furnitur di Indonesia.

Sektor furnitur ini dengan menghubungkan produsen industri furnitur lokal serta pemasok mesin berteknologi tinggi.

Dengan adanya pameran ini setelah pandemi covid-19, diharapkan industri furnitur bisa bangkit dengan berbagai inovasi produknya.

Kris Rianto Adidarma selaku CEO PT Propan Raya mengungkapkan bahwa pandemi bukan lagi menjadi alasan untuk berdiam diri.

Baca juga:  MDB Group Buka Peluang Pasar Baru lewat Coaltrans Asia 2022

Hadirnya pameran IFMAC dan Woodmac 2022 untuk pertama kali setelah pandemi, menjadi dorongan bagi banyak pihak termasuk Propan Raya untuk menangkap peluang-peluang positif yang selama ini tertunda karena pandemi.

“Ini sebuah kesempatan yang baik bagi kami untuk lebih memperkenalkan produk Propan ke pangsa pasar industri kayu yang lebih luas lagi,” ucap Kris.

Sebagai perusahaan asli Indonesia, Propan memiliki hubungan yang sangat erat dengan industri kayu.

Didirikan tahun 1979, Propan Raya memulai bisnisnya dari finishing kayu dengan memproduksi produk cat Impra dan Ultran.

Untuk itu, sebagai perusahaan cat yang berpengalaman dan memiliki inovasi produk serta kualitas yang mumpuni, Propan Raya turut berpartisipasi di pameran IFMAC dan Woodmac 2022 dengan mengangkat tema “Propan Innovative Finishing Solutions”.

“Ini tahun ke-4 kami mengikuti pameran IFMAC dan Woodmac 2022 terhitung sejak tahun 2017, sempat terhenti karena pandemi," ujar Agoes Dwie Poernama selaku Business Unit Industri Division Head PT Propan Raya

"Propan sebagai perusahaan coating tidak hanya menjual produk inovasi di pameran ini, kami juga memberikan solusi terbaik dari segala permasalahan pada coating atau finishing di dunia industri,” jelas Agoes.

Untuk pameran IFMAC dan Woodmac 2022 ini, Propan Raya menghadirkan beberapa produk inovatif unggulan untuk dipamerkan.

Produk-produk ini dapat menjadi solusi tepat bagi para pemain dunia furnitur baik yang sekala UMKM, nasional, bahkan internasional.

"Hal ini dikarenakan produk inovasi cat Propan sudah teruji kualitasnya dan mulai diterima di pangsa pasar internasional," jelas Agoes. (RO/OL-09)

 

 

 

BERITA TERKAIT