12 September 2022, 19:20 WIB

Maybank Indonesia Hadirkan Fasilitas Rekening Dana Nasabah,Integrasi Aplikasi M2U dan Maybank Trade


Mediaindonesia.com |

PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) belum lama ini meluncurkan fasilitas Rekening Dana Nasabah (RDN) Maybank untuk mendukung kegiatan Nasabah dalam melakukan trading atau investasi pada instrumen efek/saham, yang terintegrasi pada aplikasi online trading Maybank Trade dari PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas). 

“Sebagai dua institusi keuangan yang beroperasi dalam naungan Grup Maybank, Maybank Indonesia dan Maybank Sekuritas berkolaborasi untuk menyediakan berbagai layanan keuangan yang komprehensif, termasuk layanan berinvestasi pada instrumen saham atau pasar modal sehingga nasabah Maybank Indonesia dapat mengakses pilihan untuk mengembangkan dananya dalam satu ekosistem,” ujar Steffano Ridwan, Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia.  

Data dari PT Kustodian Sentral Efek (KSEI) pada Juli 2022 lalu mencatat jumlah investor pasar modal yang mencapai 9,3 juta investor yang mayoritas berasal dari kalangan milenial dan generasi Z dengan usia di bawah 30 tahun. Porsi investor muda ini pun cukup tinggi yakni mencapai 59,4% dari total keseluruhan investor individu di Indonesia. 

Menanggapi soal meningkatnya investor individu, Presiden Direktur Maybank Sekuritas Wilianto Ie mengatakan, kerja sama penyediaan fasilitas rekening RDN berlangsung pada momen yang tepat, yakni di tengah berkembangnya minat investor akan layanan investasi yang serba cepat dan digital. 

"Terlebih lagi, dengan mengintegrasikan fasilitas rekening RDN ke dalam aplikasi online trading kami. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan seamless experience, baik bagi nasabah Maybank Indonesia maupun Maybank Sekuritas untuk melakukan investasi," ujarnya.

Baca juga : Hingga Juli 2022, Adhi Karya Catat Perolehan Kontrak Baru Rp15,9 Triliun

Wilianto menegaskan, kerja sama antara Maybank Sekuritas dan Maybank Indonesia merupakan salah satu langkah strategis Maybank Sekuritas dalam upaya meningkatkan kinerja Perusahaan, khususnya dalam mengakuisisi nasabah Maybank Indonesia yang berminat untuk berinvestasi di pasar modal. 

Untuk mendukung upaya akuisisi tersebut, Maybank Sekuritas dan Maybank Indonesia akan menggelar serangkaian program literasi keuangan disertai market update yang akan diadakan secara rutin.

Berkaitan dengan cara untuk dapat mulai berinvestasi saham/efek, nasabah cukup membuka rekening melalui aplikasi Maybank Trade dari Maybank Sekuritas, memilih rekening RDN Maybank Indonesia, dan nasabah pun tidak perlu menyediakan setoran awal, akan tetapi dapat langsung melakukan top up dana untuk mulai berinvestasi. 

Saldo pada rekening RDN terintegrasi dalam fitur 360 Digital Wealth yang tersedia pada aplikasi mobile banking M2U, sehingga menjadi bagian dari ekosistem yang memudahkan nasabah untuk mengatur dan mengembangkan dananya mulai dari tabungan, pinjaman, investasi reksa dana maupun saham hanya dalam satu genggaman.

“Melalui sinergi antara dari kedua  produk ini, kami berharap hal ini akan menjadi solusi bagi nasabah dalam mengelola keuangan dan mengembangkan aset sesuai target yang ingin dicapai sekaligus menjadi sarana inklusi keuangan khususnya dari segi investasi efek yang dapat dijangkau oleh semua segmen masyarakat, sejalan dengan misi Humanising Financial Services,” tutup Steffano. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT