17 August 2022, 17:19 WIB

BRINS Pupuk Kepercayaan 


mediaindonesia.com |

TRANSFORMASI terus dijalankan oleh BRI Insurance (BRINS) termasuk dalam mengusung visi perusahaan yang baru menjadi “The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution”. Visi sekaligus misi baru BRINS resmi diluncurkan pada Selasa (9/8) di Kantor Pusat Graha BRI Insurance, Jakarta, yang menjadi energi dan semangat  baru.

Dalam tujuannya menggapai aspirasi tersebut CEO BRINS Fankar Umran menyampaikan, “Visi ini sebagai energi baru bagi kami. Dibangun dari tiga faktor yang menjadi fokus pekerja untuk menjadi the most trusted dan reliable company, yaitu mengasah kompetensi dan experience untuk membangun trust dan pada akhirnya menciptakan value.”

Ia menyampaikan, ketiga faktor itu perlu dijalankan secara bersamaan. Apalagi, saat ini, dunia bisnis sedang menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity). BRINS melakukan refocusing dengan statement visi yang lebih tegas, terarah, dan terukur untuk mencapai tujuan strategis perusahaan. Melalui visi ini BRINS ingin menjaga bisnis asuransi umum yang kuat dan berkelanjutan.

Baca juga: Apresiasi Tenaga Pemasar Asuransi, AAJI Anugerahkan Top Agent of The Year 2021 di TAA 2022

Untuk mendukung hal tersebut, BRINS menetapkan beberapa parameter yang menjadi fokus utama. Pertama, pemanfaatan teknologi digital untuk proses bisnis dengan tetap menjaga sentuhan personal yang berkualitas yang diimplementasikan melalui automasi proses bisnis internal dan membangun ekosistem digital BRINS melalui layanan BRINS Mobile dan BRINS  Agent.

Kedua, peningkatan jumlah nasabah hingga menjadi yang terbesar di industri asuransi umum  dengan target lebih dari sepuluh juta nasabah di tahun 2025. Ketiga, kekuatan dan kesehatan  perusahaan dengan menunjukkan performa finansial terbaik di antara peers.

Keempat, keberpihakan BRINS pada UMKM dengan menguasai pasar asuransi mikro. Hal ini  selaras dengan arah bisnis BRI, sebagai induk usaha, yang berprioritas melayani segmen  mikro, kecil, dan menengah. 

“Saat ini, BRINS terus memperluas pasar mikro dengan berbagai inovasi produk yang variatif dengan premi terjangkau,” kata Fankar. 

“Ini merupakan upaya kami dalam melakukan sinkronisasi visi, misi, kebijakan strategis, dan  arsitektur budaya perusahaan. Sebuah komitmen dalam memberikan perlindungan terbaik untuk nasabah.” lanjutnya. 

Fankar pun juga menambahkan, visi baru ini tidak hanya untuk ekstenal. Dari sisi  internal setiap Insan BRINS (sebutan untuk pekerja BRINS) adalah representasi  perusahaan. Oleh sebab itu, transformasi culture juga terus dimaksimalkan dan mendukung visi baru ini untuk menjadi pribadi yang trusted dan reliable. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT