16 August 2022, 07:00 WIB

Minat Properti Tinggi, Akad Kredit Massal BNI dengan La Palma 3 Kali dalam 2 Bulan


Mediaindonesia.com |

Investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif pada semester 1 2022 dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 %. 

Hal ini terjadi sering mulai pulihnya sektor ekonomi dan aktifitas masyrakat yang berangsur normal.

Berdasarkan laporan Perkembangan Properti Komersial (PPKOM) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, permintaan properti komersial pada Triwulan 1/2022 menunjukkan peningkatan sebesar 1,19 % yoy.

Peningkatan permintaan properti, khususnya rumah tapak, berdampak positif pada pengembang seperti yang dialami PT Mitragama Inti Perkasa (MIP) yang mengembangkan kawasan hunian La Palma Grande. 

“Pada semester 1 kami berhasil membukukan penjualan ratusan unit rumah,” ujar Santoso Angwar, Project Director PT Mitragama Inti Perkasa. 

Lebih lanjut Santoso Angwar menjelaskan, meningkatknya penjualan properti ini berkat kebijakan pemerintah yang mempermudah setiap warga yang ingin memiliki rumah. Pihak perbankanpun  mengakui minat yang besar dari konsumen atas proyek dari La Palma.

“Kerjasama yang luar biasa dengan La Palma Grande. Hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan, kami sudah melakukan 3 kali akad massal,” ungkap Oktorisman, Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI KC Fatmawati.

Oktorisman mengungkapkan lebih jauh, La Palma Grande menjadi unit proyek terpilih. Karenanya, BNI memberi berbagai kemudahan untuk konsumen La Palma Grande melalui progran Instan Approval (INSAP). 

Melalui program INSAP konsumen lebih cepat akad kredit dan bunga KPR yang sangat kompetitif dibanding dengan bank lain.

“Pada akhir bulan agustus ini kami akan kembali melakukan akad massal. Kerjasama kami tetap dengan BNI KKC Fatmawati,” imbuh  Santoso Angwar.

“La Palma Grande dan BNI saling support sehingga akad massal berjalan lancar. Kami berharap akad massal yang akad datang kembali diikuti oleh ratusan peserta akad,” harapnya. 

La Palma Grande memiliki kawasan seluas 43 hektar sukses meluncurkan Cayman Cluster. Klaster yang pertama diluncurkan ini memiliki fasum dan fasos yang dirancang dengan sentuhan bernuansa keindahan Pulau Cayman yang terkenal sebagai destinasi wisata dunia.

Klaster ini juga memiliki Backyard Cayman, tempat warga bersosialisasi, bersantai, atau berolah raga. Playground Cayman dirancang sebagai ruang bermain dan membantu tumbuh kembang anak-anak.

“Konsep sistem kluster, one gate system, sehingga lebih aman, nyaman, dan privasi terjaga. Dan yang paling penting, kami memberikan yang terbaik. Produk terbaik, lingkungan yang terbaik, sehingga dapat mendukung setiap warga La Palma Grande untuk berkembang dan
maju,” tandas  Santoso. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT