15 August 2022, 16:09 WIB

Pertumbuhan Teknologi Pemasaran Makin Pesat, Frontier-Netcore Gelar Customer Night


Mediaindonesia.com |

FRONTIER Technology bekerja sama dengan Netcore Cloud merayakan anniversary yang ke-25 dengan menggelar Acara Frontier-Netcore Customer Night. Sebanyak 14 kategori penghargaan diberikan kepada pemenang baik perusahaan maupun perorangan.  

CEO Frontier Handi Irawan D mengatakan, acara itu digelar sebagai apresiasi setiap pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dalam menjadikan Frontier-Netcore partner dalam bidang marketing technology (Martech) dan Software as a Service (SaaS) mereka. 

Handi yang juga dikenal sebagai tokoh pencetus Hari Pelanggan Nasional mengungkapkan, Frontier seperti visinya, berharap pelaksanaan  Frontier-Netcore Customer Night dapat menghadirkan inspirasi dibidang marketing di Indonesia. 

“Kami memberikan award sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kami kepada pelanggan Frontier dan Netcore. Para penerima award adalah customer yang telah mencetak tolak ukur yang sangat tinggi untuk masing-masing penghargaan yang mereka dapatkan,” ujar Handi dalam acara yang digelar di Ballroom, Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta

Handi menuturkan, Frontier berdiri sejak 1996, berawal dari perusahaan riset dan konsultan independen, salah satu produk yang terkenal adalah Top Brand Award yang pertama kali digelar pada 2007 dan berlangsung hingga saat ini.

CEO Netcore Cloud Kalpit jain mengatakan, kerja sama dengan Frontier dimulai sejak 2015. Menurutnya, pertumbuhan pasar Martech dan SaaS di Indonesia sangat pesat seiring dengan makin berkembangnya bisnis digital di Indonesia. 

“Banyak perusahaan digital dan startup baru yang tumbuh di Indonesia, dan pemilik brand menyadari bahwa mereka harus mengeluarkan biaya yang banyak pada google dan facebook, namun jika perusahaan kehilangan existing customer, biaya yang dikeluarkan perusahaan akan lebih besar, itulah yang kita jaga,” ujar Kalpit.

Baca juga : Apresiasi Tenaga Pemasar Asuransi, AAJI Anugerahkan Top Agent of The Year 2021 di TAA 2022

Dia menjelaskan, target Netcore adalah menciptakan produk baru yang dapat membatu brand membangun relasi yang lebih dalam dengan konsumennya, dan membantu brand memberikan pengalaman yang lebih personal kepada konsumennya.

“Sebagai konsumen, tentunya mengharapkan pengalaman yang lebih personal dari sebuah brandnya, disanalah relasi dengan konsumen dengan brand tumbuh. Karena itulah, kami di Netcore, berusaha agar brand dapat melakukannya lewat teknologi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, salah satu produk unggulan dari Netcore adalah Product Experience. Dengan Product Experience, akan memungkinkan perusahaan membuat nudges dan walkthrough tanpa memerlukan adanya coding untuk menciptakan panduan penggunaan pada aplikasi maupun website.

Head of Digital Marketing Communication Strategy Bank Permata Citra Wikastri, merupakan salah satu penerima penghargaan sebagai MarTech Thought Leader kategori perorangan dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa bangga atas penghargaan yang telah diraihnya pada ajang Frontier-Netcore Customer Night tersebut.

“Klien Netcore sangat beragam dari berbagai industri, terpilih menjadi salah satu pemenang saya sangat bangga dan berterimakasih atas penilaian Netcore terhadap saya. Semoga dengan ini kerjasama antara kita bisa terjalin lebih erat lagi kedepannya,” ungkapnya.

“Bekerja sama dengan Netcore secara dashboard platform yang mereka miliki sudah top level dibandingkan denga kompetitor yang ada, dari service yang diberikan tim nya sangat suportif dengan Bank Permata sangat profesional dalam membantu kita untuk dapat mencapai target bisnis,” imbuhnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT