09 August 2022, 20:15 WIB

Bank Jago Layani Mitra Usaha Bisnis GoBiz


Insi Nantika Jelita |

PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) memperluas akses finansial bagi pelaku usaha dengan membuka akses bagi mitra yang tergabung di aplikasi GoBiz, bagian dari Grup GoTo Gojek Tokopedia Tbk.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar menuturkan, kerja sama dengan GoTo Financial guna mendorong kemudahan para mitra usaha, khususnya bidang kuliner untuk mengelola keuangannya secara mudah.

"Kami turut hadir dalam ekosisten digital untuk membantu pengelolaan finansial para merchant dalam bertransaksi," ujarnya dalam Peluncuran Integrasi Aplikasi Jago X GoBiz di Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

Pada tahap awal, beberapa layanan yang dapat dilakukan dengan membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi GoBiz. Pengelolaan keuangan usaha tersebut menggunakan fitur Kantong Jago yang beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Layanan bernama Jago Merchant dari Bank Jago ini diluncurkan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan mitra usaha GoBiz.

"Kalau untuk target berapa yang tergabung, kami belum tentukan. Intinya, kami ingin membantu UMKM agar bisnisnya meningkat, mulai dari edukasi soal fitur ini. Sehingga, mereka melek soal benefit yang didapat," jelasnya.

Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C. Soegianto menuturkan, kolaborasi layanan perbankan di aplikasi Jago dengan aplikasi GoBiz diharapkan dapat mendongkrak nilai tambah usaha dan efisiensi operasional pelaku usaha.

Selama ini, pihaknya melihat beberapa kendala yang dihadapi pengusaha seperti kesulitan memisahkan dana usaha dana pribadi, lalu konsolidasi hasil penjualan yang kerap terbagi di berbagai rekening.

"Lewat kantong-kantong di Bank Jago, pengguna bisa memiliki beberapa account ATM. Hal ini mempermudah alokasi dana untuk budget, jadi bisa dipisahkan sesuai keperluan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Merchant Platform GoTo Financial Novi Tandjung mengatakan, kolaborasi dua pihak untuk mengembangkan bisnis pelaku usaha. GoBiz yang tergabung di Komunitas Partner GoFood (Kompag).

"Kami bantu dulu menyediakan akses marketnya supaya grow (tumbuh). Kami menyambut kerja sama ini dengan menawarkan pengelolaan finansial dari Bank Jago ke merchant," jelasnya.

Bank Jago dan GoBiz akan menggelar rangkaian program edukasi secara online maupun offline ke 12 kota untuk meningkatkan literasi finansial pelaku usaha. (Ins/E-1)

BERITA TERKAIT