05 August 2022, 18:58 WIB

Konten Bisnis tidak Melulu Hanya Soal Berjualan


Mediaindonesia.com |

Pemanfaatan media sosial semakin beragam. Selain alat berkomunikasi dan berinteraksi, banyak orang memanfaatkannya untuk tempat berjualan. Individu yang cakap digital harus jeli membuat konten untuk menarik pembeli.

“Dunia digital isinya konten, konten, konten. Jadi kalau punya bisnis, bikin konten untuk berbisnis, tapi isi kontennya jangan hanya berjualan. Bagi juga untuk tips and trick, sharing ilmu-ilmu, kemudian kalau produk baru dikasih tahu cara menggunakannya, jadi tidak melulu soal berjualan. Ide konten harus kreatif,” ujar pengusaha, digital trainer, graphologist, Diana Aletheia Balienda di Kediri, Jawa Timur, pada Selasa (2/8).

Kemudian, penjual online harus bisa bersikap ramah meski tanpa harus bertemu konsumen. Respons cepat dalam menjawab semua pertanyaan juga diperlukan. Sebab, pembeli kerap berkomentar dan bertanya lebih dulu sebelum melakukan pemesan.

“Di dunia digital yang berjualan bukan satu orang. Kalau kita mencari barang, yang menjual barang tersebut banyak. Jadi biasanya kita akan memilih penjual yang punya respon cepat,” kata Diana. (OL-12)

BERITA TERKAIT