04 August 2022, 18:00 WIB

Central Group Targetkan Peningkatan Omset Hingga Rp1 Triliun


Gana Buana |

PERUSAHAAN developer yang melebarkan sayap di Batam, Central Group, meyakini mampu meningkatkan omset di atas 50% dengan nilai Rp1 triliun di akhir tahun 2022. Demi mengejar marketing sales sebesar itu, Central Group terus melakukan beragam upaya salah satunya menggencarkan penjualan masterpiece project villa and resort bertajuk Serenity Central yang mengusung konsep escape to nature. 

Pengembang tengah mempersiapkan pemasaran 5 proyek Serenity Central lainya yaitu BeachSide, ForestHills, Valley Cove, The Peak, dan The Bay. Tidak hanya itu, proyek kolaborasi dan afiliasi dengan Alam Sutera yakni ritel dan pusat kuliner komersial yang dibangun di Central Hills Batam pun akan segera dipasarkan.

“Namun dengan adanya 10 proyek yang siap diluncurkan tahun depan, maka harapan kami bisa menembus marketing sales hingga Rp3 triliun,” ujar Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (4/8).

Selain itu, pihaknya juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama beberapa perbankan, agen properti serta penyedia jasa digital di Ascott Sudirman, Rabu (3/8) kemarin. guna menghadirkan kemudahan dan memberikan added value bagi konsumen. 

Adapun, beberapa bank yang digandeng meliputi BTN Syariah, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dan OCBC NISP. Sementara agen properti yang diajak kerjasama oleh Central Group diantaranya Allien, MRI, TDW Resource, dan CRA Squad. Sementara jalinan kerja sama dengan mitra lainnya yakni Travelio dan Qlue adalah untuk penyediaan fasilitas pelengkap terbaik dalam kawasan serta meningkatkan nilai investasi dari seluruh produk properti Central Group. 

“Penandatanganan MoU ini kami lakukan untuk melaksanakan kerjasama di berbagai bidang esensial, mulai dari program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berikut promo dan fasilitas pendanaannya, management service, agent property, hingga konsultan project development,” jelas dia.

Baca juga:  Perkuat Literasi Kesehatan Melalui Perpustakaan

Menurut dia, tujuan utama MoU yang diadakan hari ini adalah untuk menyamakan visi stakeholder, saling memberi value dan benefit kepada konsumen, serta berupaya membangun ekosistem yg berkesinambungan. Di lain sisi, pelaksanaan MoU ini turut ditujukan tak lain adalah demi mencapai akselerasi terhadap pemasaran sekaligus branding produk-produk hunian yang dirilis Central Group.

“Agar penjualan proyek kami menjadi lebih ekspansif dengan jangkauan target market yang lebih besar hingga investor di seluruh Indonesia, maka kami bekerja sama dengan certified agency diantaranya CRA Squad dan Allien, serta rekan-rekan dari TDW Group seperti TDW Property dan MRI. Melalui kompetensi para agen properti yang kami gandeng, kami berharap dapat semakin memaksimalkan penjualan dari sejumlah proyek yang kami kembangkan,” lanjut dia.

Sepanjang perjalanannya di industri properti, Central Group sudah berhasil mengembangkan beberapa proyek ternama dengan total lahan lebih dari 200 hektare di Kota Batam. Diantaranya ialah Serenity Central – Hillside, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Hills, Central Raya Tiban, dan Central Raya Tanjung Uncang.

Adapun, kata Princip, kerjasama dengan Travelio adalah dalam hal memberikan pelayanan serviced residential mulai dari manajemen properti sampai dengan memasarkan dan mengelola properti yang dimiliki konsumen. Sedangkan Qlue yang merupakan aplikasi penyedia ekosistem smart city terlengkap dengan fitur digital central connect akan memudahkan penghuni melalui sistem teknologi pintar yakni smart home, smart cluster dan smart community. (R-3)

BERITA TERKAIT