23 July 2022, 15:22 WIB

Jelang Munas, Pengurus Japnas Lakukan Audiensi ke Gubernur NTB


mediaindonesia.com |

UNTUK menentukan langkah dalam berkontribusi membangun Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) akan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang. Dan untuk menyukseskan acara tersebut para pengurus melakukan audiensi kepada Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Dijelaskan oleh Ketua OC Munas Japnas, Boncau Fakkari Maza bahwa berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Japnas Tahun 2021 lalu telah diputuskan bahwa Munas akan dilaksanakan pada 24-26 Agustus mendatang di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Dan untuk menyatakan kesiapan kami dan menyukseskan kegiatan ini maka panitia Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) Munas dari Pengurus Pusat Japnas beserta pengurus wilayah Japnas NTB melakukan audinsi kepada bapak Zulkieflimansyah (Gubernur NTB),” kata Boncau dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/7).

Ia juga menambahkan pada pertemuan yang dilakukan pada Kamis (21/7) tersebut pihaknya mendapatkan restu dan dukungan dari Gubernur NTB untuk menyelenggarkan Munas yang rencananya akan dihadiri oleh perwakilan pengusaha dari 20 provinisi yang merupakan pengurus wilayah Japnas di seluruh Indonesia.

Baca juga: KADIN Indonesia dan Kementerian PUPR Teken MoU Pengembangan Standar Kompetensi Kerja

“Alhamdulillah Pak Gubernur menerima dan mendukung Munas Japnas nanti. Beliau juga berharap dengan datangnya para pengusaha nasional ini dapat membuka pintu investasi dan sinergi bisnis di Lombok pada khususnya serta di NTB pada umumnya,” katanya.

Sementara itu, juri bicara Munas Japnas Rizky Diansyah mengatakan panitia OC telah melakukan persiapan Munas ini dengan matang demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini nantinya. 

“Kami berharap dengan datangnya puluhan perwakilan Japnas dari seluruh Indonesia bisa terjalin potensi bisnis sehingga dapat membangkitkan perekonomian di Tanah Air,” katanya.

Ditambahkan oleh Ketua SC Munas Japnas, Reza Irsyad Aminy bahwa pihaknya berharap dengan terlaksananya Munas nanti akan mewujudnya cita-cita Japnas yang dijadikan tema pada Munas kali ini yaitu, Bangkit, Bergerak, Bersinergi untuk Mewujudkan Raksasa Ekonomi Baru menuju Indonesia Emas.

“Munas ini sebagai bukti kongkrit upaya dan langkah nyata dari Japnas memajukan perekonomian Indonesia serta memajukan nusa dan bangsa,” tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT