22 July 2022, 08:55 WIB

Investasi Rumah Tapak di Kawasan Parung Panjang masih Menarik


Mediaindonesia.com |

INVESTASI yang terbukti tahan terhadap badai inflasi yaitu sektor properti, khususnya rumah tapak. Rumah tapak masih memiliki pasar yang terus bertumbuh di tengah isu inflasi dan penaikan suku bunga. Salah satu investasi properti tersebut yang masih menarik yaitu di Parung Panjang, karena menjadi kawasan penyangga BSD dengan pembukaan akses tol baru melalui Legok (Serpong Balaraja dan Serpong-Cinere).

Presiden Direktur Samara Land, Mochamad Sidik Darmawan, mengatakan itu dalam keterangan yang diterima, Jumat (22/7). Ia menambahkan bahwa Indonesia masih relatif aman terhadap pengaruh inflasi global karena naiknya harga komoditas ekspor serta stabilnya politik dan ekonomi dalam negeri. 

Rumah termasuk salah satu kebutuhan pokok yang perlu diusahakan bagi milenial. Sayangnya, harga hunian terus meningkat melampaui daya beli masyarakat. Karena itu, Samara Land mencoba menjawab kebutuhan generasi milenial dalam memenuhi hunian dengan menciptakan desain menarik dan sesuai perkembangan zaman. Selain itu, perusahaan mencoba menyesuaikan harga hunian tersebut sesuai dengan pendapatan kaum milenial yang baru saja memulai karier atau keluarga baru. Skema pembayaran pun lebih fleksibel dengan menggandeng bank-bank ternama seperti BRI, BTN, dan BTN Syariah. 

Melalui kota baru Green Paradise City, Parung Panjang, Samara Land telah meluncurkan klaster Orchid dan Tulip yang iconis. "Kenaikan harga hunian Green Paradise City tetap merupakan salah satu tertinggi di kawasan Parung Panjang. Kami membuktikannya di klaster sebelumnya bahwa pembeli pertama proyek mendapatkan keuntungan dua kali lipat hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun," ucapnya.

Orchid ialah klaster bernuansa Scandinavian dilengkapi dengan fasilitas eksklusif seperti taman bermain anak, taman keluarga, dan taman baca, serta ruko modern yang menjadi sentra perumahan. Tulip ialah klaster bernuansa Belanda klasik yang juga dilengkapi dengan fasilitas taman bermain dan berolahraga. Harga dibanderol mulai dari Rp600 jutaan untuk Orchid dan Rp300 jutaan untuk Tulip. Ada promo free biaya KPR, DP 0%, free pajak BPHTB, AJB, PPN, dan BN serta fasilitas smart home system. 

Baca juga: BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Global Mencapai 2,9% Tahun Ini

Saat ini Green Paradise City terus dikembangkan dengan target pengembangan minimal 20 ha. Samara Land sebelumnya sukses memasarkan dan membangun klaster Bougenvile, Dahlia, dan Techno yang dibangun sebanyak hampir 500 unit. Orchid yang baru saja dipasarkan dalam tahap pembangunan unit dan kemungkinan besar selesai dibangun seluruhnya pada Oktober mendatang. Tulip masih dalam tahap persiapan, tetapi telah terjual lebih dari 50 unit dari total 138 unit. Untuk itu, Mochamad Sidik Darmawan berpesan agar para investor maupun pemburu hunian segera melakukan booking sebelum menyesal tidak kebagian stok nanti.  

Green Paradise City merupakan hunian milenial bagi smart people yang mencintai Bumi dengan konsep keseimbangan antara gaya hidup urban dengan keseimbangan alam. Lokasinya hanya berjarak kurang dari 1 km menuju stasiun double track Commuter Line Parung Panjang, sehingga warga nanti dapat memanfaatkannya saat berangkat kerja ke arah Jakarta. "Saat ini proses pembangunan klaster Tulip sudah mencapai tahap cut and fill, pembangunan sarana prasarana jalan, dan pembangunan rumah contohnya akan selesai akhir Juli ini serta dapat dilakukan serah terima kunci enam bulan setelah akad kredit dan merupakan tahap kelima dari pengembangan kawasan perumahan Green Paradise City," sebutnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT