14 July 2022, 17:37 WIB

Presiden: Lanjutkan Transformasi Sarinah


Andhika Prasetyo |

PRESIDEN Joko Widodo memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir untuk terus melanjutkan transformasi Sarinah. Tidak hanya dari aspek bangunan fisiknya saja, tetapi juga semangat, komitmen, serta strategi pengembangan demi memajukan produk-produk anak bangsa.

Arahan tersebut disampaikan kepala negara saat meresmikan Transformasi Sarinah di Jakarta, Kamis (14/7).

"Saya titip pesan supaya bukan hanya bangunan fisik saja yang memang sangat cantik interiornya, melainkan juga semangat, strategi, komitmen cara kerja harus diubah," ujar Jokowi.

Ia ingin Sarinah, ke depan, menjadi sebuah ikon baru kebanggaan bangsa. Pusat perbelanjaan pertama di Tanah Air itu juga harus menjadi rumah bagi pelaku-pelaku usaha lokal, menjadi wadah bagi produk-produk unggulan dalam negeri yang sejatinya memiliki kualitas level dunia.

Baca juga : Rupiah Melemah Dipicu Inflasi AS dan Covid-19 Merebak

"Kita lihat ada sepatu kualitasnya sangat bangus sekali. Harganya juga mahal sekali. Produk-produk tenun, batik, ya memang harus mahal," tutur mantan wali kota Solo itu.

Menurutnya, barang-barang yang dijajakkan di Sarinah memang memiliki kualitas terbaik karena telah melalui proses kurasi sangat ketat.

"Jadi barang-barang yang dikurasi dengan baik, produk-prosuk yang dibuat tangan begitu jangan dijual dengan harga murah agar kita bangga menggunakan produk-produk bangsa sendiri," tandas Jokowi. (OL-7)

BERITA TERKAIT