07 July 2022, 17:56 WIB

Shell Indonesia Tunjuk Presiden Direktur Baru


M. Ilham Ramadhan Avisena |

PERUSAHAAN Shell resmi menunjuk Ingrid Siburian sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, yang baru efektif mulai 1 Juli 2022 dan menggantikan Dian Andyasuri.

Selain sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Ingrid juga memegang peranan sebagai General Manager Mobility Shell Indonesia. Dia memimpin bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell yang terus bertumbuh.

"Sangat berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Menantikan untuk bekerja dengan lebih erat bersama para mitra, pemerintah dan masyarakat. Untuk berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar Ingrid dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Baca juga: Shell Bergabung dengan Proyek Gas Raksasa Qatar

"Di saat yang sama, sejalan dengan strategi Powering Progress Shell secara global, saya akan terlibat aktif untuk mewujudkan komitmen Shell. Dalam mendukung agenda transisi energi dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk," imbuhnya.

Adapun Ingrid mengawali karirnya di Shell pada 2008, sebagai Network Planning Manager untuk bisnis Mobility. Lalu, diikuti penugasan di Global Network Center of Excellence, yang berlokasi di London, Inggris.

Baca juga: Gas Bumi sebagai Game Changer Tata Kelola Energi Nasional

Pada akhir 2014, Ingrid kembali ke Indonesia dan mengambil peran sebagai Vice President Network untuk Indonesia, Singapura dan Hongkong. Beliau memimpin percepatan pertumbuhan jaringan SPBU Shell di ketiga pasar tersebut.

Serta, mengawasi optimalisasi jaringan pasar yang ada. Pada 2021, dia mengambil peran tambahan sebagai Wakil Direktur untuk bisnis Mobility Shell Indonesia. Lalu, bertanggung jawab dalam implementasi strategi pertumbuhan SPBU Shell di Indonesia.

Ingrid meraih gelar sarjana di bidang pemasaran dari The University of Oregon, serta gelar master di bidang keuangan dari universitas yang sama. Sebelum bergabung Shell, Ingrid bekerja di industri dan membawa lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang strategi dan operasional.(OL-11)

BERITA TERKAIT