06 July 2022, 14:04 WIB

Sosial Media, Sarana Fleksibel Untuk Semua Jenis Bisnis di Era Digital


Mediaindonesia.com |

Di era digital ini, sosial media menjadi hal yang patut diperhitungkan. Terlebih lagi, sosial media mempunyai beberapa jenis platform yang besar dan digunakan oleh semua kalangan.

Dengan algoritma yang unik dalam setiap platformnya dapat menjadi peluang atau trik yang efektif untuk semua jenis bisnis menjadi lebih berkembang.

PR Agency seperti Perlu Agency, telah menanamkan prinsip bahwa setiap platform mempunyai strategi tersendiri untuk keberhasilan suatu klien dalam menggunakan sosial media sebagai sarana bisnis saat ini.

Mereka selalu menelaah sistem atau algoritma baru yang diciptakan oleh pengelola platform yang ada pada sosial media. Setiap platform mempunyai ekstra fitur yang dapat meningkatkan visibilitas pengguna sosial media. Dengan hal ini, akan membuat seluruh pebisnis yang menggunakan sosial media harus berjuang untuk dapat bertahan untuk memajukan bisnisnya. "Kami akan sangat mudah memilah media yang tepat, sehingga timbal balik yang diterima dapat sesuai dengan goals yang telah disusun sebelumnya," kata Gan Gan Garnida, Account Executive Perlu Agency, melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (6/7).

Seperti yang kita tahu, perkembangan sosial media menjadi sangat pesat di sepuluh tahun terakhir ini. Banyak pelaku bisnis merasa dirinya sudah cukup untuk mengenalkan bisnis mereka hanya dengan menggantungkan sistem pemasaran melalui website.

Namun, di era digital ini, hampir seluruh populasi dunia selalu mencari apa yang mereka inginkan lewat sosial media seperti instagram, twitter, facebook, dan tiktok sebagai gantinya. Perlu Agency, secara konservatif memperhatikan bahwa dengan sosial media, audiens akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi secara menyeluruh ditunjang dengan fitur fitur yang sederhana dan fungsional.

"Media sosial yang sudah terverifikasi akan meningkatkan kredibilitas perusahaan. Serta perusahaan akan mendapat kepercayaan oleh publik sudah tentu ini akan memengaruhi pendapatan bisnis," imbuh Gan Gan.

Audiens akan lebih mudah mendapatkan kesan pertama setelah melihat individu atau brand di media sosial. Hal ini terlihat dari seberapa menarik konten yang dihasilkan, seberapa banyak komentar positif yang ada dan bisa saja dilihat dari seberapa banyak orang yang menyukai konten yang ada pada sosial media.

Itulah sebabnya, mengapa para pegiat bisnis harus memanfaatkan sosial media demi berkembangnya bisnisnya. Sosial media memberikan kesempatan bagi pegiat bisnis untuk menunjukan taring dan kredibilitasnya. Selain meyakinkan, dampak positif lain bisa dirasakan seiring berjalannya waktu pegiat bisnis menggunakan sosial media.

"Strategi Long-Term atau jangka panjang akan dilakukan oleh kami dalam menciptakan verifikasi di sosial media. Beberapa cara dilakukan seperti marketing yang tepat, branding yang sesuai dan Campaign yang mempunyai impact yang baik dimata publik. Hal ini dapat menjadikan akun sosial media dari individu atau brand menjadi lebih berkembang secara efektif," tutup Gan Gan. (OL-12)

BERITA TERKAIT