22 June 2022, 21:51 WIB

Raih Pendanaan Rp100 M dari Bank Neo Commerce, Pinjam Gampang Fokus Tingkatkan Inklusi Keuangan


Mediaindonesia.com |

PT Kredit Plus Teknologi atau Pinjam Gampang menerima pendanaan dari PT Bank Neo Commerce Tbk dengan plafon Rp100 miliar untuk meningkatkan penyerapan pinjaman dan membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini termasuk dalam penandatangan kerja sama antara Pinjam Gampang dengan Bank Neo Commerce.

Direktur Pinjam Gampang Kokko Cattaka mengatakan, sejak didirikan pada 2017, Pinjam Gampang telah menyalurkan pendanaan tak kurang dari Rp565 Miliar kepada 420,294 pengguna di seluruh Indonesia dengan mayoritas peminjam berada di Pulau Jawa. 

"Pendanaan dari Bank Neo Commerce ini merupakan salah satu tonggak awal kami dalam rencana untuk ekspansi ke seluruh pelosok negeri, khususnya luar jawa hingga tercapai batas minimal 25% dari total portfolio kami. Hal ini sejalan dengan misi Pinjam Gampang untuk berperan aktif dalam meningkatkan inklusi keuangan melalui inovasi keuangan digital di Indonesia” kata Kokko Cattaka.

Komisaris Pinjam Gampang Feddy Hendradjaja menerangkan, kedepannya Pinjam Gampang juga akan terus memberikan kesempatan bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang berada dalam piramida ekonomi terbawah untuk dapat meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan melalui Pinjaman Produktif, dimulai dari area Banten khususnya dan rencananya akan segera berkembang ke daerah lain.

Baca juga : Lepas Saham Link Net ke Axiata dan XL Axiata, First Media Raup Lebih dari Rp3 Triliun

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan Pinjam Gampang mempunyai misi untuk memberikan layanan finansial kepada masyarakat Indonesia yang lebih baik, setara, fleksibel serta terjangkau. 

Menurutnya, Bank Neo Commerce bersemangat untuk mendukung misi Pinjam Gampang dalam memberikan layanan finansial di seluruh Indonesia karena hal tersebut selaras dengan salah satu tujuan bisnis BNC yaitu menjangkau masyarakat secara komprehensif dalam hal kebutuhan pelayanan keuangan. 

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan inklusif dengan menyalurkan dana pada Pinjam Gampang yang merupakan perusahaan yang inovatif yang berfokus melayani masyarakat berpenghasilan menengah dan bawah. Kolaborasi dengan Pinjam Gampang ini merupakan upaya nyata kami dalam mewujudkan inklusi keuangan secara bersama-sama melalui penggunaan teknologi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas,” pungkas Tjandra. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT