22 June 2022, 21:35 WIB

Di Gelaran Cannes Lions-Prancis, Dentsu Creative Resmi Diluncurkan


mediaindonesia.com |

FESTIVAL Kreativitas Internasional Cannes Lions masih berlangsung di Kota Cannes, Prancis dari 20 Juni hingga 24 Juni 2022.

Perusahaan periklanan terkemuka dan public relation internasional memanfaatkan momen Cannes Lions 2022 dengan meluncurkan Dentsu Creative.

Bersamaan dengan Cannes Lions 2022, CEO Global Dentsu International, Wendy Clark, dan CCO Global Dentsu International Fred Levron mengumumkan peluncuran Dentsu Creative, jaringan kreatif global Dentsu.

Dalam keterangan pers, Rabu (22/6), CEO Global Dentsu International, Wendy Clark, menjelaskan Dentsu Creative dirancang untuk menyatukan dan mempercepat kreativitas di seluruh bisnis.

"Dentsu Creative akan menjadi satu-satunya jaringan kreatif bagi dentsu International yang bekerja dengan klien di seluruh dunia," kata Clark.

CCO Global Dentsu International Fred Levron juga mengatakan bahwa Dentsu Creative siap membantu para brand dan bisnis bertransformasi melalui lensa kreativitas moderndengan berupaya menyampaikan ide-ide yang menciptakan kultur mengubah Masyarakat, dan menciptakan masa depan. 

Baca juga: Memilih yang Tepat Antara Media Luar Ruang dan Digital Advertising

Dentsu Creative akan dipimpin Levron yang bergabung dengan Dentsu International sebagai Chief Creative Officer pada November 2021.

Levron mengatakan Dentsu Creative akan terdiri dari 9.000 pakar kreatif di 46 pasar yang terhubung dengan 37.000 pakar media dan Customer Experience Management (CXM) di seluruh Dentsu International dan berkolaborasi erat dengan tim kreatif dentsu di Jepang.

Levron mengatakan, “Jika Anda memiliki kesempatan untuk membangun jaringan kreatif global baru yang dirancang untuk dunia modern, seperti apa bentuknya? Itulah yang kami jawab dengan peluncuran Dentsu Creative."

"Klien, talenta, dan industri pada umumnya mendambakan perubahan: dalam cara kami membangun brand, berkolaborasi, dan dalam peran yang kami berikan pada kreativitas," jelasnya.

Clark mengatakan,“Di Dentsu, kami membangun jaringan agensi modern yang didorong oleh kreativitas horizontal – kreativitas yang dirancang untuk menyatukan internali, kemampuan mereka, dan penyampaian kami kepada klien."

"Kami beruntung dapat mengambil dari warisan Jepang yang telah dimiliki, berfokus pada kerajinan, inovasi, dan kreativitas," katanya.

"Warisan ini menginspirasi visi kami untuk kreativitas modern yang lahir di Jepang dan dibesarkan di dunia yang serba terhubung," tuturnya.

Sementara itu, Dentsu Creative Indonesia akan dipimpin Wisnu Satya Putra yang menjabat  Creative CEO Dentsu International Indonesia.

Wisnu mengatakan, “Integrasi ini terbentuk demi memberikan servis terbaik kepada klien, serta membuat pola kerja yang lebih efisien di kemudian hari."

"Saat ini, Dentsu Creative merupakan jaringan yang paling terintegrasi di Indonesia, " jelasnya.

"Terlebih kreativitas modern menjadi visi bersama dalam cara kami bekerja, juga membuka peluang untuk kreativitas dan pertumbuhan tidak terbatas,” ujar Wisnu. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT