21 June 2022, 20:14 WIB

Permintaan Meningkat, Pengembang Kebut Bangun Rumah Subsidi


mediaindonesia.com |

PENGEMBANG perumahan subsidi, Vista Land Group, optimistis pasar properti mulai pulih di tahun ini seiring menurunnya kasus positif covid-19 di Indonesia secara signifikan. Indikasi positif itu mulai tampak di pertengahan semester pertama 2022 pertumbuhan ekonomi terus menunjukkan indikator membaik.

Menurut Direktur Vista Land Group, Esther Kristiany Hadi, memasuki era endemi pertumbuhan ekonomi Indonesia berangsur membaik diikuti permintaan rumah yang meningkat tinggi, karena backlog (kekurangan pasokan) perumahan di Indonesia memang masih sangat tinggi, di atas 10 juta unit rumah.

“Vista Land Group berharap pandemi ini berakhir dan perekonomian terus bertumbuh, hingga kami dapat terus berkontribusi di sektor penyediaan perumahan untuk masyarakat, khususnya rumah subsidi,” kata Esther di sela-sela acara Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group (ke-15) Vista Land Group, beberapa waktu lalu, di Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Esther mengatakan, di awal pandemi covid-19 dan adanya pembatasan-pembatasan protokol kesehatan, Vista Land Group tetap dapat eksis menjalankan tugasnya pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Meski ada penurunan sekitar 20% di masa pandemi dan krisis ekonomi, tapi permintaan rumah subsidi tetap tinggi, sehingga realisasi penjualan rumah di proyek-proyek Vista Land Group tetap memuaskan. Untuk itulah acara ini kami selenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada marketing yang turut berjuang di masa pandemi,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/6).

Celebration Unity & Vision Anniversary Vista Land Group merupakan ajang penghargaan kepada para marketing seluruh proyek yang telah membantu dalam penjualan rumah pada 2020 dan 2021 dengan kategori antara lain: penghargaan Akad Terbanyak Nasional selama 2020 dan 2021, dan penghargaan terbaik akad terbanyak di setiap proyek Vista Land Group berdasarkan regional wilayahnya.

Visi Vista Land Group, lanjut Esther, adalah ingin menjadi pengembang terpercaya, diperhitungkan, dan berkualitas. Sementara misi yang diemban, membangun brand awareness yang kuat, membentuk manajemen yang solid dan profesional, membangun SDM yang unggul, serta menjadikan perusahaan yang siap IPO.

Vista Land Group memulai kiprahnya sebagai pengembang rumah subsidi di Perumahan Puri Harmoni 1 di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Lalu berkembang ke wilayah-wilayah seperti, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Ke depan, kata Esther, Vista Land Group ingin leading sebagai salah satu developer terbesar dan percaya di Indonesia. Paling tidak masuk dalam 10 besar pengembang terbaik di Indonesia. Vista Land Group juga menargetkan dalam 2-3 tahun ke depan go public atau melakukan initial public offering (IPO).

Pada kesempatan yang sama, General Marketing Vista Land Group Oka Kauripan menjelaskan, sejak beroperasi pada 2007 pihaknya telah membangun total sekitar 55.000 unit rumah subsidi dan komersial unit di 35 lokasi proyek yang sebagian besar  di wilayah Jabodetabek.

"Saat ini kami juga sedang merilis proyek klaster real estate (rumah komersial) di beberapa lokasi, tentunya  dengan  filosofi yang sama, harga terjangkau dengan kualitas bagus. Tahun ini (2022) Vista Land Group menarget akan membangun 5.000 unit rumah, atau naik 1.000 unit dibanding tahun 2021 (4.000 unit),” ujar Oka. (E-3)

 

BERITA TERKAIT