17 June 2022, 14:08 WIB

Kebijakan Jokowi Dinilai Pulihkan Ekonomi dan Tingkatkan Kesejahreraan Rakyat


Mediaindonesia.com |

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai berkomitmen penuh dalam upaya menghadirkan kesejahteraan masyarakat. Pemulihan ekonomi pascapandemi menjadi kunci keberhasilan Jokowi menjaga stabilitas sektor ekonomi.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tarakan Yulius Dinandus mengatakan, hingga masuk priode kedua kepemimpinan Jokowi banyak memberikan dampak positif. Pemerataan yang digencarkan kian menaikkan tingkat kesejahteraan di masyarakat.

Menurut dia saat ini pertumbuhan ekonomi sudah semakin pulih kembali, khususnya pascapenerapan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Yulius menilai konsistensi kebijakan Jokowi kian mendorong target cepat tercapai.

"Apa yang sudah dilakukan presiden kita sekarang dalam bentuk pengembangan kesejahteraan yang merata," kata Yulius lewat pernyataannya, Jumat (17/6).

Apalagi, dia menyabut berbagai langkah kebijakan yang diambil Jokowi mampu menumbuhkan rasa keadilan bagi masyarakat. Hal ini menjadikannya semakin tidak ada jarak antara masyarakat dengan para pemangku kebijakan.

"Lalu orientasinya adalah adil terhadap segala wilayah di Indonesia," tandas Yulius. 

Ia menambahkan, hadirnya kesetaraan termasuk pada perekonomian merupakan nilai utama dari unsur Kebinekaan. Sehingga dengan itu kian meningkatkan rasa persatuan dalam kehidupan masyarakat.

"Nilai-nilai yang sifatnya pemerataan yang akhirnya muncul kesejahteraan. Kemudian akan muncul efek bahwa kita merasa satu sebagai negara di Indonesia ini," pungkas Yulius. (OL-8)

BERITA TERKAIT