14 June 2022, 21:27 WIB

De Gold Luncurkan Koleksi Perhiasan Emas Seri Terbaru


mediaindonesia.com |

PANDEMI covid-19 atau pun efek The Fed yang turut menggoyang harga emas, namun tidak berdampak pada pasar perhiasan emas. Bahkan, ekspor perhiasan emas dari Indonesia masih mampu cetak pertumbuhan.

Permintaan perhiasan emas dari Tanah Air tidak lepas dari kualitas dan desain menjadikan produk perhiasan emas Indonesia masih bisa melenggang di pasar ekspor.

Bahkan sebuah perusahaan berbasis di Bandung mampu mengirimkan 100 kg perhiasan emas setiap bulannya ke Amerika Serikat hingga Timur Tengah dalam bentuk kalung dan anting.

Berbicara brand perhiasan emas lokal yang juga berkembang adalah brand fashion De Gold. Bahkan De Gold meluncurkan seri terbaru koleksi perhiasan emas Amero.

"Rangkaian terbaru ini diberi nama Mariposa, sebuah koleksi yang melambangkan kekuatan perempuan Indonesia, yang mampu menghadapi berbagai fase hidup," kata Ester Kristiani, sang desainer sekaligus pemilik De Gold dalam keterangan pers, Selasa (14/6).

Baca juga: Brand Perhiasan Emas Lokal Larasatie Bertahan di Tengah Pandemi

"Perempuan hebat yang mampu mendobrak prasangka orang dan berhasil menjadi apa yang mereka impikan," ucap Ester.

Koleksi Mariposa, menurut Ester, dilambangkan dengan metamorfosis kupu-kupu yang dimulai dari kepompong sampai bisa menjadi kupu-kupu.

Terkait dengan koleksi perhiasan emas Mariposa yang berarti 'kupu-kupu' dalam bahasa Italia, Ester menjelaskan bagaimana semangatnya dalam menghadirkan koleksi terbaru Amero bisa memberikan nilai bagi mereka yang memilikinya.

"Semoga pesan dan makna dari tiap koleksi ini mampu menjadi penyemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari," jelas istri dari Ir. Deddy Supardi Ridwan, yang karib dipanggil Deddy ini.

Menurut Ester, koleksi terbaru Amero yaitu Leora yang bermakna transparansi diri yang diharapkan untuk selalu memancarkan sinar dalam diri sebagai wanita romantis namun dengan gaya hidup elegan minimalis. 

Peluncuran Maripos ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun Ester yang jatuh pada tanggal 14 Juni 1962.

"Hidup adalah perjalanan, dan tidak semua jalan lurus terbentang, pasti ada belok ki kiri dan ke kanan, namun jika kita memiliki kejelasan tujuan, kita tidak akan terperangkap pada situasi yang ada di kiri dan kana," jelasnya.

Bangun De Gold bersama suami

Lulusan Universitas Moestopo Jakarta, jurusan kedokteran gigi membangun De Gold bersama suami dan anak-anaknya, Andrew Surya Wijaya dan Imelda Chandra Wijaya sejak tahun 1990.

Ketertarikannya di dunia emas inilah yang membuat kiprahnya di dunia perhiasan emas semakin maju bahkan terkenal di kancah nasional dan mulai merambah ke dunia Internasional.

Seiring berjalannya waktu, bisnisnya semakin maju. "Hal ini karena tekad dan semangat secara sungguh-sungguh yang membawa keberhasilan sampai sekarang ini," terang Ester.

Adapun alasan Ester memulai bisnis perhiasan emas ini yaitu dengan mempertimbangkan emas sebagai suatu hal yang bisa digunakan untuk berhias dan menjadikan perhiasan emas sebagai bentuk investasi di masa depan, dan bisa dihandalkan kapan saja.

Perhiasan emas memiliki makna yang sangat mendalam bagi Ester.Ia pun menuangkan segala ide dan semangatnya untuk menciptakan perhiasan emas dengan kualitas terbaik. 

Beberapa koleksi perhiasan emas Amero pun hadir dari hasil buah pikiran Ester dan perusahaan keluarganya.

 Mulai dari Roxe, Havana, Mouve, Leora, dan terakhir yaitu Mariposa, produk yang dirilis pada Selasa (14/6), bertepatan dengan ulang tahun Ester sendiri. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT