10 June 2022, 21:39 WIB

Jalin Kerja Sama Dengan Ascott, Central Group Bangun Vila dan Resort Mewah di Batam


Mediaindonesia.com |

PENGEMBANG properti, Central Group melakukan penandatanganan Hotel Management Agreement dengan The Ascott Limited Indonesia (Ascott) yang merupakan salah satu pemilik operator penginapan internasional terkemuka di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika hingga Amerika Serikat. Nota kesepahaman itu ditandatangani di Batam , kepulauan Riau, Jumat (10/6).

Seperti diketahui, Kota Batam merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki letak geografis yang strategis yakni berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Tak heran jika Batam menjadi daerah dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak setelah Bali. 

Apalagi Kota Batam memiliki kondisi bahari yang apik dengan roda perekonomian yang tumbuh pesat setiap tahunnya. Jadi tak hanya wisatawan, investor pun sangat tertarik untuk membuka usaha di kota ini. Termasuk industri pariwisata dan properti.

Melihat segala potensi yang dimiliki Batam, Central Group sebagai developer di Batam memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Ascott untuk salah satu proyek teranyarnya yaitu Serenity Central yang dibangun di kawasan pariwisata paling strategis di Batam yakni di kawasan Sekupang.

Kerja sama itu diwujudkan melalui garapan vila dan resort mewah yang terdapat di dalam proyek Serenity Central yang mengusung konsep Escape to Nature, yakni penggabungan antara bukit, pantai dan hutan yang terintegrasi di dalam satu kawasan. Sehingga, akan sangat memanjakan penghuninya dengan suasana yang lebih nyaman dan paling lengkap dibandingkan villa dan resort lainnya. 

Dalam pembangunannya, Central Group juga berkolaborasi dengan TDW Property milik Tung Desem Waringin, salah satu tokoh motivator di Tanah Air. 

CEO Central Group Princip Muljadi mengatakan, saat ini industri properti di Kota Batam kian menunjukkan tren positif dan semakin menggairahkan mengingat angka kasus penyebaran Covid-19 yang terus melandai. 

Untuk itu, pihaknya mengaku semakin mantap dalam membangun proyek-proyek mewah serta melakukan kerja sama strategis dengan Ascott yang telah berpengalaman di bidang perhotelan dan telah hadir di Indonesia lebih dari 25 tahun. 

Baca juga : Kawasan Hunian Prestisius di Bogor Bagi Masyarakat Pencinta Golf

“Kami meyakini bahwa kerja sama strategis ini akan menjadikan villa dan resort di proyek Serenity Central sebagai penginapan paling ternama dan menjadi pilihan akomodasi yang paling digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kerja sama dengan Ascott berupa manajemen hotel dan villa ini akan berlangsung selama 10 tahun dengan nilai Rp300 miliar,” ujarya dalam keterangan tertulis.

Serenity Central diyakini akan menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat untuk berlibur atau tinggal di kawasan yang sejuk dan tenang dengan suguhan pemandangan alam eksotis. 

Soal fasilitas, Central Group tak main-main menyediakan berbagai fasilitas bertaraf internasional seperti infinity pool sepanjang 184 meter, lebih panjang dibandingkan Marina Bay Sands Singapura. 

Selain itu, ada berbagai fasilitas penunjang lainnya yang tak kalah menarik seperti panoramic sky deck, dimana setiap unit mengarah langsung pada matahari terbenam.

 Hal itu tentu membuat penghuni menjadi lebih rileks setelah disibukkan dengan kegiatan sehari-hari. Ada pula sarana jogging track dan berbagai jenis taman hijau, sehingga membuat Serenity Central menjadi kawasan yang hijau dan sehat. Fasilitas-fasilitas ini dapat digunakan oleh keluarga setiap saat, terutama untuk bersantai di pagi dan sore hari.

Tak sampai disitu, fasilitas lainnya yakni sky lounge  juga menjadi salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki Serenity Central, yakni menawarkan tempat bersantai bagi penghuni untuk menikmati pemandangan yang mengarah langsung ke Singapura sambil mencicipi berbagai hidangan lezat dan minuman menyegarkan bersama keluarga maupun rekan. 

Tak lupa, Central Group juga membekali proyek ini dengan dukungan teknologi canggih sehingga sangat mendukung gaya hidup masyarakat masa kini, diantaranya smart home system, smart cluster system, dan smart community. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT