08 June 2022, 08:29 WIB

Sambut HUT Hipmi kE-50, Sona Maesana Kerahkan Anggotanya Penuhi JCC


Mediaindonesia.com |

HIMPUNAN Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sedang menuju era keemasan karena tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota Hipmi di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi Indonesia lebih baik lagi. 

Sebagai organisasi independen nonpartisan yang bergerak di bidang perekonomian, Hipmi selalu berjuang membangun Indonesia dari sektor pertumbuhan ekonomi. Seperti halnya sekarang ini, Hipmi konsisten mengawal dunia usaha agar dapat terus tumbuh di masa pandemi Covid-19. 

“Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) telah memasuki usia ke-50 pada tahun 2022 ini. Sebuah usia yang menyiratkan sebuah kedewasaan organisasi yang terbentuk dari perjalanan panjang organisasi ini," kata Sona Maesana, Ketua Umum HIPMI DKI Jakarta (Hipmi Jaya). 

Sona menegaskan, sebagai sebuah organisasi, Hipmi telah melalui berbagai tantangan zaman dalam mencapai tujuan organisasi. Masing-masing generasi menghadapi tantangannya sendiri.  

"Pada awalnya Hipmi terbentuk sebagai sebuah jawaban atas kondisi masyarakat yang memandang rendah profesi pengusaha. Semangat para anak muda yang sadar akan kondisi memunculkan ide atas lahirnya organisasi ini," ujar Sona. 

Kini, Hipmi telah menjelma sebagai sebuah organisasi kader yang solid dan melahirkan ribuan kader pengusaha di seluruh Indonesia, serta mengisi struktur perekonomian Indonesia. Bahkan beberapa kader Hipmi dipercaya dalam beberapa posisi baik di legislatif maupun eksekutif. 

Baca juga : Agung Podomoro Catatkan Sukses Penjualan Lewat Satu Acara

"Hal ini sekaligus membuktikan bahwa proses kaderisasi Hipmi bukan saja telah memberikan ilmu mengenai bagaimana menjalankan bisnis tetapi juga bagaimana menjadi pemimpin" tutur Sona. 

Sebagai pimpinan kolektif yang bertugas mengemban amanah pada masa ini memandang bahwa transformasi pengetahuan, pengalaman dan ide dari para pendahulu serta harapan dari kaum muda merupakan sesuatu yang penting dalam upaya pencapaian agenda tersebut. 

Sona mengatakan, Badan Pengurus Daerah Hipmi Jaya yang lahir 2 tahun setelah BPP Hipmi akan terus mendukung setiap kegiatan yang diadakan oleh BPP HIPMI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Mardani H. Maming saat ini. 

Untuk nenyemarakkan perayaan HUT ke-50 Hipmi yang akan dilangsung di JCC 10-12 Juni nanti, Hipmi Jaya, lanjut Sona, membawa anggotanya untuk memenuhi JCC

”Hipmi Jaya dalam setiap penghelatan acara yang diadakan oleh BPP Hipmi yang berskala nasional selalu membawa pasukan yang paling banyak karena memang anggotanya paling banyak dibandingkan BPD lainnya, apalagi kalau acaranya di Jakarta, kita akan kerahkan anggota Hipmi Jaya untuk memenuhi JCC," katanya. 

Hipmi Jaya juga akan terlibat aktif dalam perhelatan yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT