04 June 2022, 19:44 WIB

Mudahkan Transaksi di E-Commerce, BRI Luncurkan Tokopedia Card


Insi Nantika Jelita |

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggandeng perusahaan perdagangan elektronik, Tokopedia meluncurkan layanan keuangan digital Tokopedia Card. Kartu kredit terbaru ini untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaski di e-commerce

"Tokopedia Card ini lebih nyaman dan fleksibel dalam melakukan transaksi pembayaran. Integrasi BRI dan Tokopedia ini berlangsung baik," kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam peluncuran Tokopedia Card, Sabtu (4/6).

Lewat kartu kredit itu, pengguna Tokopedia dapat bertransaksi dengan kartu kredit di dalam maupun luar negeri di seluruh jaringan Visa baik secara online maupun transaksi offline di lebih dari 70 juta lokasi merchants di seluruh dunia.

Handayani mengungkapkan, berdasarkan Consumer Payment Attitude Study terbaru Visa terhadap 1.000 responden di Indonesia, menunjukkan bahwa 7 dari 10 konsumen telah menggunakan apps atau lewat e-commerce untuk berbelanja pertama kali sejak terjadinya pandemi.

"Survei itu menyebut bahwa 70% konsumen masih tetap bertransaksi di e-commerce, tidak beralih ke offline. Dengan memakai Tokopedia Card menjadi experience baru bagi pengguna," tambahnya.

Baca juga: BRI Mengimbau Nasabah Hati-Hati Terhadap Pihak Mengatasnamakan BRI

Dlalam kesempatan yang sama, Vice Chairman and Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison berujar pihaknya mendorong program pemerintah dalam inklusif keuangan. Dengan perkembangan digital yang pesat, metode pembayaran nontunai juga terus digalakkan.

"Kenapa kartu kredit penting dalam metode pembayaran Tokopedia? Karena ini mempermudah masyarakat yang aktif membayar dengan cashless. Tokopedia Card jadi instrumen penting dalam hal ini," sebutnya.

Untuk mendapatkan kartu kredit itu, hanya diperlukan KTP dan swafoto, pengguna bisa mengajukan Tokopedia Card secara cepat yang sepenuhnya diakses secara daring. Hal ini. Tokopedia pun memproses tersebut dengan layanan penilaian kredit (credit scoring).

"Tapi, kita tidak asal approve. Harus ada kredit score yang baik. Jadi, kita memanfaatkan big data dengan layanan terjangkau," ucap Leontinus.

Selain itu, ia mengungkapkan ada berbagai keuntungan yang dapat dinikmati oleh pemegang Tokopedia Card, yakni bebas biaya tahunan dengan syarat transaksi 3 kali per bulan. Cicilan mulai dari 0% untuk pembelanjaan di Tokopedia.

Lalu, setiap bertransaksi di restoran, kafe, atau outlet makanan dan minuman di manapun, pemegang Tokopedia Card juga dapat menikmati cashback hingga 50% berupa saldo kredit di billing berikutnya. Ada bonus berupa GoPay Coins hingga Rp500 ribu, cashback hingga Rp1,5 juta setiap bulan dan lainnya. (Ins/OL-09)

BERITA TERKAIT