15 May 2022, 15:08 WIB

Kebijakan Jokowi Sukses Tingkatkan Minat Milenial Jadi Entrepreneur


Mediaindonesia.com | Ekonomi

KEBIJAKAN ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbukti mampu menaikkan pertumbuhan wirausaha muda di Indonesia. Penguatan sektor ekonomi menciptakan peningkatan kesejahteraan serta keadilan yang merata bagi masyarakat. 

Ketua Komisi I DPRD Ambon Zeth Pormes menyampaikan, kebijakan perekonomian yang diluncurkan Jokowi menghasilkan dampak positif bagi masyarakat. Khususnya bagi berkembangnya perekonomian generasi muda ke depan. 

Dia mengatakan kebijakan ekonomi yang dihadirkan dalam masa di Pemerintahan Jokowi berhasil membuat pertumbuhan wirausaha semakin meningkat. Terutama wirausaha yang muncul dari kalangan generasi muda atau milenial.

"Hari ini Jokowi memimpin, Indonesia sudah naik ke 3,7 persen entrepreneurship," terang Zeth Pormes saat ditemui di Ambon, Maluku. 

Dia menuturkan pencapaian pertumbuhan enterpreneur di Tanah Air tidak terlepas dari sejumlah kebijakan Jokowi. Menurut dia, presiden begitu memahami pentingnya kehadiran wirausaha dalam upaya mendongkrak perekonomian nasional.  

Kebijakan, dia menambahkan, mulai dari penyediaan modal usaha, perizinan, hingga  fasilitas tak luput dari perhatian Jokowi. Belum lagi, lanjut dia, hadirnya dukungan dampak dari kecanggihan teknologi yang mampu membuat kemajuan semakin pesat. 

"Sangat sesuai, beliau kan punya konsep juga bagaimana menjadikan kaum milenial sebagai garda terdepan untuk pertumbuhan pembangunan ekonomi Indonesia," terang Zeth.

Hal itu kemudian membuat dia begitu percaya ke depan pertumbuhan perekonomian bangsa akan kian berkembang. Khususnya, dia melanjutkan, bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari kelompok milenial.

"Kita harapkan sampak akhir masa jabatan di 2024 bisa tercipta 5 persen pengusaha Indonesia dari jumlah keseluruhan populasi," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT