13 May 2022, 21:14 WIB

Pendapatan Naik Lebih 300%, BEBS akan bagikan Dividen Rp33,02 Miliar


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) akan membagikan dividen. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar BEBS menyetujui penggunaan perolehan laba bersih pada tahun buku 2021.

RUPS BEBS menyetujui pembagian dividen perseroan sebesar Rp33,02 miliar atau setara 30% dari laba bersih BEBS pada 2021 yang mencapai Rp110,07 miliar. Deviden ini akan didistribusikan dalam bentuk dividen tunai kepada pemegang saham.

Sementara itu sisa keuntungan akan ditambahkan pada dana cadangan guna memenuhi ketentuan di dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan laba ditahan guna mendukung pengembangan perseroan.

Baca juga : Catat Kinerja Positif, Indo Pureco (IPPE) Bidik Kenaikan Laba Hingga 100% Tahun Ini

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), BEBS mencatatkan pendapatan sebesar Rp459,4 miliar atau naik 315% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp110,6 miliar. Adapun pendapatan Perseroan terdiri dari penjualan material dan ready mix.

Direktur Utama BEBS Hasan Muldhani mengatakan, besarnya pembagian dividen tahun ini karena tahun lalu kinerja perseroan sangat baik. BEBS mengalami pertumbuhan signifikan yang tercermin dalam laporan keuangannya. Di sisi lain, modal BEBS juga masih sangat memadai. 

"Jadi meskipun laba dibagikan jadi dividen, permodalan kami masih kuat dalam menopang ekspansi dan kinerja tahun ini." jelas Hasan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT