12 May 2022, 19:47 WIB

Tanda Tangani PKS, PLN Insurance Bakal Kelola Administration Service Only (ASO) PT PLN.


Mediaindonesiia.com | Ekonomi

PT Asuransi Perisai Listrik Nasional dan PT PLN telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Pengelolaan Administration Service Only (ASO). Penandatanganan PKS dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PLN Insurance Moch Hirmas Fuady dan EVP Pelayanan Human Capital PT PLN (Persero) Dedi Budi Utomo. 

"ASO merupakan jasa pengelolaan administrasi klaim kesehatan yang dapat digunakan di Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium, Optik dan Apotek, dimana pengguna dapat menggunakan fasilitas secara cashless (non tunai) maupun reimburse dengan menggunakan kartu kesehatan PLN Insurance," ujar Hirmas Fuady, Kamis (12/5).

Pengelolaan ASO dari PLN insurance telah melayani perusahaan joint venture perusahaan BUMN dan Korea (PT Krakatau Posco), perusahaan nasional dan Jepang (PT Nesinak) dan PT Global International dan Dana Pensiun PT PLN ( Persero).

Penunjukan pelayanan pengelolaan ASO PLN Insurance oleh PT PLN merupakan bentuk sinergi dalam usaha group PT PLN.

Baca juga : Dorong Kinerja UMKM, BNI Kolaborasikan Program Training dan Financing

"Pelayanan ASO PLN Insurance diharapkan dapat memberikan hasil yang diharapkan oleh manajemen PT PLN (Persero) khususnya dalam pelayanan kesehatan bagi seluruh pegawai PT PLN (Persero) serta para pensiunan PT PLN (Persero)," tambah Hirmas.

PLN Insurance sebagai perusahaan asuransi umum yang berkembang pesat selama 31 tahun di Indonesia terus menunjukkan kinerja yang baik. Di tengah pandemi yang melanda dan berdampak pada terpuruknya ekonomi nasional, PLN Insurance tetap tumbuh berkembang. 

Sebagai bagian dari unit usaha Dana Pensiun  PT PLN, PLN Insurance berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi mitra kerja maupun pemegang polis. PLN Insurance memiliki beberapa produk asuransi yaitu diantaranya asuransi kesehatan, penjaminan, rekayasa, kendaran bermotor, kredit, pengangkutan kapal, property, kecelakaan diri serta administration service only (ASO). (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT