28 April 2022, 21:09 WIB

Garuda-Citilink Angkut 95 Ribu Penumpang Saat Puncak Arus Mudik


Insi Nantika Jelita |

GARUDA Indonesia Group melalui penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink akan mengangkut 95 ribu penumpang pada puncak arus mudik atau peak season Lebaran, yakni 28-29 April 2022.

Trafik penumpang tersebut diperkirakan masih terus bergerak alias dinamis sejalan dengan antusiasme masyarakat pada momentum libur Lebaran ini.

"Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari kapasitas maupun layanan penumpang," kata Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan pers, Kamis (28/4).

Pada hari ini, Garuda Indonesia Group mengangkut 47.132 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 326 penerbangan. Jumlah tersebut meningkat hingga 65,5% dibandingkan periode awal arus mudik pada tanggal 25 April 2022. 

Sementara pada Jumat (29/4) Garuda Indonesia Group diperkirakan akan mengangkut sebanyak 48.360 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 333 penerbangan.

Baca juga : Pesawat Pilihan Favorit Pemudik Ketimbang Transportasi Lain

Selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang, Irfan menyatakan, Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis cargo dimana pada periode peak season Lebaran 2022 ini.

Tonase kargo domestik maupun internasional di periode ini tercatat menunjukan peningkatan hingga 35% dibandingkan periode sebelum peak season.

Adapun pada puncak periode mudik kali ini operasional penerbangan berjalan dengan lancar melalui capaian rata-rata on time performance sebesar 96%.

“Kami akan terus memperkuat koordinasi secara sinergis dengan stakeholder layanan penerbangan guna memastikan kesiapan operasional," pungkas Irfan. (OL-7)

BERITA TERKAIT