21 April 2022, 19:52 WIB

Permintaan Produk Lunch Box ecentio Meningkat Pesat di Masa Pandemi


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Saat pandemi, masyarakat cenderung menjaga kehigienisan termasuk dalam hal makanan. Satu cara untuk menjaga kehigienisan makanan adalah mengolah makanan sendiri. Sebab makanan akan langsung masuk ke tubuh seseorang. Jika makanan yang dimakan tidak bersih dan mengandung berbagai virus, kemungkinan terpapar virus covid-19 sangat tinggi.

Untuk membawa makanan yang diolah dari rumah, beberapa orang memilih menggunakan kotak bekal atau yang biasa disebut lunch box.  Lunch box sendiri merupakan jenis kemasan makanan yang sangat popular di kalangan masyarakat Indonesia. Produk ini digunakan dari kalangan anak-anak, dewasa hingga lansia. Keberadaan lunch box sendiri sudah ada sejak lama, namun kotak bekal makan satu ini menjadi lebih populer di masa pandemi.

Karena kepopulerannya, lunch box mempunyai banyak sekali jenis yang mudah ditemukan di pasaran. Mulai lunch box dengan harga rendah, hingga kotak bekal dengan harga tinggi yang memiliki kualitas tinggi pula.

Namun tidak semua produk lunch box berharga mahal mempunyai kualitas baik pula. Beberapa produk lunch box mematok harga tinggi dengan kualitas yang biasa saja. Hal inilah yang membuat produk kitchenware ecentio membuat produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Di kalangan masyarakat, terutama istri-istri muda, brand ecentio sudah tidak asing lagi. Sebab produk ini sering menemani para istri yang rajin menyiapkan bekal untuk suami atau anaknya. Dengan mengusung slogan: “ecentio berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas, kreatif, inovatif, ramah lingkungan dengan harga ekonomis”. “Produk ini punya banyak varian dan desain cukup simple, jadi banyak pilihan yakni lunch box, botol minum, blender portable, alat makan, dan masih banyak lainnya. Dan yang terpenting, harganya itu murah. Tapi walaupun murah kualitas barangnya oke banget,” cerita Valia, seorang ibu rumah tangga muda saat diwawancarai.   

Seluruh produk alat makan dari ecentio terbuat dari material yang aman digunakan untuk makanan atau food grade. Material yang dipilih juga menggunakan yang ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan kerusakan. Karena tingginya permintaan di kala pandemi, ecentio dapat mengirim ribuan produk dalam waktu satu hari. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. “Lunch box ecentio bisa melakukan pengiriman lebih dari 2.000 buah setiap hari. Selain itu proses pengemasan hanya memakan waktu 1-2 hari karena di dukung warehouse yang baik,” terang perwakilan pihak ecentio dalam wawancaranya.

Produk – produk  ecentio telah menyebar di berbagai platform e-commerce dan social media di Indonesia. Masyarakat juga dapat menemukan produk-produk ecentio lewat media social dan marketplace terkemuka. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT